Tabungan Haji Bank BNI BRI BCA

Tabungan haji dari bank BRI BCA bni merupakan salah satu produk inovatif untuk menjawab keinginan umat Islam yang akan menunaikan ibadah haji ke mekkah. Tabungan haji memungkinkan seorang nasabah BNI BRI BCA menyimpan uang secara khusus agar pada saat yang tepat bisa dipakai untuk biaya ibadah haji sesuai ketetapan pemerintah.

Produk tabungan ibadah haji bni BRI BCA ternyata juga memiliki sejarah tersendiri, sebab pada awal pendirian bank bni BRI BCA, tabungan haji belum tersedia, karena pada saat itu ( 1946) fokus bank masih dalam tahap perintisan dan membebani berbagai lini supaya bisa beroperasi di era perjuangan nasional.

Sejalan dengan tumbuhnya ekonomi nasional, masyarakat Indonesia pun relatif lebih mampu untuk mengumpulkan kekayaan. Potensi pasar yang sebelumnya masih dikuasai oleh pemerintahan hindia belanda kini sudah berada ditangan orang Indonesia. Tak terkecuali, umat Islam pun mendapatkan kesempatan luas dalam mengakses kekayaan nasional lewat usaha dan bisnisnya masing masing.

Secara perlahan , umat perekonomian umat Islam Indonesia berkembang dan berubah menjadi lebih sejahtera hingga aliran uang yang masuk ke kas pendapatannya pun meningkat. Peningkatan penghasilan per kapita yang didukung oleh pertumbuhan ekonomi ini kemudian mendorong bank BRI BCA bni menghadirkan layanan tabungan ibadah haji. 

Tujuannya sangat jelas sebagai solusi bagi umat islam yang hendak menyempurnakan rukun islamnya dengan menunaikan ibadah haji. BNI BRI BCA dan umat islam di seluruh dunia mengerti bahwa ibadah haji adalah suatu perintah sekaligus sebagai kewajiban bagi umat yang sudah mampu secara finansial. 

Memang kalau dilihat dari biaya yang dibutuhkan ibadah haji membutuhkan dukungan uang lebih besar. Ditambah lagi biaya untuk ibadah haji terus meningkat dan mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Tidak cukup hanya dengan satu atau dua juta, namun puluhan juta mesti disiapkan untuk berziarah ke mekkah sebagaimana ketetapan pemerintah.

Bagi umat islam yang sudah mampu dan terpanggil hatinya maka berapapun biayanya tak akan menjadi persoalan, sebab ibadah haji merupakan impian penting bagi orang orang yang  beriman. Ibadah haji adalah bentuk kesempurnaan dalam memenuhi rukun islam sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT. 

Karena biaya yang dibutuhkan cukup banyak maka semua itu bisa menjadi pendorong seluruh umat islam untuk mulai menabung. Salah satu tempat yang bisa dipakai untuk menyimpan dana haji anda adalah bank bni. Mungkin anda bertanya mengapa harus menyimpan biaya haji di bank bni ?Ada sejumlah alasan yang layak anda jadikan sebagai pedoman seperti berikut ini :

1. Bank BNI merupakan salah satu bank pemerintah yang selalu mendapatkan pengawasan dari negara. Semua uang yang berada di BNI dijamin keamanannya dari segala bentuk kerugian yang bisa terjadi diluar dugaan. Ini sangat berbeda ketika anda menyimpannya sendiri di rumah, mungkin saja ada maling yang datang atau uang hilang akibat bencana yang menimpa.

2. Jumlah setoran awal yang bisa diatur dan setoran setoran berikutnya disesuaikan dengan kemampuan anda. Anda tidak harus membayar semua biaya haji yang dibutuhkan, namun anda bisa mencicil secara perlahan hingga lunas. Jangka waktu tabungan pun fleksibel , kecuali ketika anda ingin segera mendapatkan nomor antrian maka harus mematuhi ketentuan lain yang ditetapkan oleh bank bni.

3. Tabungan haji bni terasa lebih praktis dibandingkan menyimpan uang dalam bentuk simpanan pribadi. Seorang yang menyimpan uang untuk tujuan haji maka punya ikatan kuat untuk tidak mengambilnya , karena tabungan tersebut memang ditujukan untuk keperluan biaya ibadah haji sesuai waktu yang ditargetkan. 

4. Nasabah tabungan haji akan mendapatkan fasilitas buku tabungan dan kartu ATM jika diperlukan.Buku tabungan haji bisa anda jadikan sebagai alat evaluasi untuk mengetahui posisi tabungan yang anda miliki. Catatan tabungan itu akan memberi motivasi kuat untuk terus menambah saldo. 

5. Lokasi bank bni yang mudah dijangkau.Kantor cabang bank bni sudah ada di berbagai kota atau kabupaten, dimanapun anda tinggal maka tak akan kesulitan untuk menemukan kantor cabang BNI. Anda cukup mendatangi kantor bank bni ketika telah menetapkan niat untuk membuka tabungan haji. Persoalan yang belum anda pahami bisa ditanyakan langsung pada bagian layanan pelanggan saat telah berada di kantor bank bni.

Terlepas dari itu semua nasabah hendaknya juga tak melupakan kebijakan pemerintah yang memberikan batasan pada calon jemaah haji . Pemerintah Indonesia melalui kementrian agama telah menetapkan kebijakan yang disebut kuota dan antrian.Seorang yang sudah cukup dana tidak serta merta bisa langsung berangkat. Contoh untuk anda yang sudah mendaftar haji pada tahun 2015 maka kemungkinan berangkatnya sekitar 10 hingga 20 tahun lagi. 

Kalau dipikir pikir memang waktu yang cukup lama, sementara keinginan anda ke tanah suci mungkin tak bisa dibendung lagi sebagaimana yang diinginkan oleh seluruh umat islam di dunia. Lalu bagaimana menyikapi hal ini, apa yang harus dilakukan agar tetap bisa segera ke tanah suci? 

Salah satu solusi yang bisa diambil adalah dengan menjalankan ibadah umroh. Meskipun umroh bukan ibadah wajib, tetapi sangat dianjurkan dalam islam. Tingkat perbedaannya dengan  ibadah haji pun sedikit. Satu hal yang membedakan umroh dengan haji adalah bahwa ketika umroh tak ada ibadah yang bernama wukuf di arofah. 

Apakah ketika ingin umroh anda harus menabung di bank BRI BCA bni juga? Tidak , anda tak ada kewajiban menabung uang untuk bekal umroh di bni BRI BCA. Tanpa menabung pun bisa, karena pembayaran biaya umroh bisa cash atau langsung di biro umroh. 

Demikian sekilas ulasan mengenai tabungan haji bank bni, semoga bisa menambah semangat kita semua untuk menabung demi cita cita mencapai tanah suci dan berziarah ke makam Baginda  Nabi Muhammad SAW. Semoga Alloh SWT memudahkan dan melancarkan jalan rizki bagi kita , amiin. Terima kasih sudah berkunjung ke www.gagal.id

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *