Sedikit lebih baik yang membawa perbedaan

Keunggulan, kemenangan dan kejayaan merupakan suatu proses yang dibangun sedikit demi sedikit. Dalam membangun tiap fondasi sebagai pijakan tindakan, tak ada yang bisa dilakukan selain harus rela menahan hal hal yang tak kita sukai. 

Banyak kejadian nyata yang membuat kita lebih memilih untuk menghindar dan menjauhi masalah, sementara persoalan yang ada dalam diri kita tak akan lenyap dengan sendirinya ketika kita terus menjauh dan bersembunyi dibalik "hal hal yang tak disukai"

Seorang pendaki gunung memilih berhenti di tengah tengah karena merasa lelah dan tak tahan panasnya sengatan mentari. Ia melihat ke bawah , melihat pohon yang begitu rindang hingga membayangkan bis tertidur nyaman di bawah pohon itu.

Ia pun memutuskan untuk tidak melanjutkan pendakian, ia langkahkan kakinya ke bawah, sesaat kemudian ia pun sampai di dekat pohon itu. Sialan... (gumannya dalam hati), ia kesal karena ternyata di bawah itu banyak semut kecil, rerumputan yang kotor dan sangat becek.

Ia pun menoleh kanan kiri dan juga melihat orang lain yang masih melanjutkan pendakian. Ia tahu orang yang kini sudah hampir sampai puncak gunung itu tadinya tertinggal jauh di belakang. Matanya pun tak berkedip, karena sebentar lagi orang itu akan mencapai puncak gunung dengan gagahnya. 

Penyesalan pun datang, ia merasa bersalah dan merasa telah dikalahkan oleh orang lain. Bukan karena mereka lebih pandai atau lebih jenius, namun mereka terus berjalan dengan tekad dan semangat bulat dalam mencapai puncak gunung itu. Hatinya pun berbisik lirih, andai saja tadi aku tak berhenti dan turun ke bawah maka akulah orang pertama yang akan berada di puncak gunung itu.

Dalam kehidupan kita sehari hari bisa jadi orang lain lebih sukses adalah karena mereka terus melangkah dan mempunyai tujuan yang pasti. Sementara sebagian yang lain terus mengubah tiap keinginan atau tujuan atau memilih berhenti ketika hal hal yang tak disukai ditemui. 

Pakar kepribadian telah memberi informasi berguna pada kita bahwa saat kita mau melakukan hal sedikit lebih baik dibandingkan yang lain maka kita yang akan lebih dulu sampai pada tujuan. Semakin  sulit jalan yang ditempuh maka akan kian banyak orang yang menyerah untuk melakukan sedikit upaya dalam mencapai tujuan.

Diam diam "sedikit lebih" merupakan suatu prinsip kebenaran yang akan mendatangkan perbedaan nyata dalam segala hal. Orang yang sedikit lebih ramah dibandingkan sebelumnya maka dia bisa mengurangi jumlah orang orang yang sebelumnya benci atas sikapnya. 

Mahasiswi yang sedikit lebih tekun dibanding yang lain dalam berorganisasi dan bergaul maka cenderung lebih dewasa dan lebih siap mandiri ketika telah lulus dari universitas. Sungguh ini sesuatu yang mengagumkan dan secara pribadi saya pun jadi sedikit lebih yakin kalau anda menerapkannya maka akan ada tambahan perubahan yang membahagiakan.

Tentunya harus dikaitkan dengan hal hal yang positif, jangan diterapkan pada hal hal yang menjurus ke arah kehancuran hidup atau segala bentuk tindakan yang merugikan diri sendiri di masa depan. 

Mungkin anda pun pernah mendapatkan teguran dari orang lain dengan kata kata "bisakah anda sedikit lebih sopan dalam bicara"? .Coba bandingkan dengan kalimat ini "bisa sopan gak mas!!!" Ha ha ha... 

Seorang suami yang rajin memberikan pujian pada istri dengan kalimat pendek "hari ini kamu terlihat sedikit lebih cantik" bisa menciptakan suasana romantis ditengah masalah keluarga yang komplek. Demikian pula dengan istri, mereka bisa menyatakan dengan suara halus, "mas, aku ingin besok kamu tampil sedikit lebih berani ya saat presentasi". 

Konsep sedikit lebih baik ini pun telah diterapkan oleh bank bni hingga perusahaan ini mampu melebarkan sayap bisnisnya dengan kualitas yang terus ditingkatkan sesuai kebutuhan pengguna dimanapun berada.

Singkat kata, sedikit lebih telah menciptakan perbedaan dan menjadi titik pembeda antara orang yang belum sukses dengan mereka yang telah mencapai kesuksesan dalam hidup. Mungkin ini yang bisa saya bagikan di pagi ini, semoga anda mendapatkan manfaat dan bisa sedikit lebih peduli dengan hal hal penting yang mungkin saja sudah anda lupakan? -www.gagal.id


100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *