Menolak cinta seseorang dengan menerimanya

Hah.. ngacau ya judulnya , menolak cinta dengan menerima cintanya, bagaimana maksudnya , bukankah itu sama saja memberikan harapan pada orang yang mencintai kita? Ini saya sebut sebagai cara terindah dalam menolak perasaan cinta yang diberikan oleh orang lain. 

Tidak semua orang bisa melakukan ini dan memang kenyataannya hanya sedikit saja yang bisa menolak perasaan cinta seseorang dengan menerimanya. Mungkin anda pun berfikir ada kalimat yang janggal pada saat membaca tulisan ini, tetapi perlu saya sampaikan tak ada yang janggal atau aneh sama sekali. 

Kita memang tak perlu menolak rasa cinta yang diungkapkan oleh lawan jenis, karena menolak perasaan yang tulus sama saja telah membuang doa spesial dari orang orang yang mencintai kita. Tahukah anda bahwa doa seorang yang cinta mati bisa lebih tulus dibandingkan dengan cara anda dalam berdoa, tidakkah hal ini anda sadari?

Saat seorang menyatakan rasa cinta, lalu ia berjuang tak kenal lelah untuk memperjuangkan rasa cintanya maka anda tak perlu merasa risih, karena dia memang sedang dimabuk cinta, tak ada yang lebih berharga selain mencintai diri anda, bahkan ia rela mati demi mempertahankan rasa cintanya. Luar biasa bukan kawan?

Lalu mengapa anda menolaknya? Kurang ganteng, kurang cantik, kurang kaya, orangnya angkuh, sombong dan lain sebagainya atau karena anda sudah punya kekasih ? Banyak jawaban dan alasan yang diungkapkan oleh orang lain mengapa mereka menolak rasa cinta yang datang dalam hidupnya. 

Ada yang menolak karena orang yang mencintai punya banyak kekurangan atau dipandang bukan levelnya. Sebagian lagi menolak untuk tidak mencintai karena memang tak nyambung dengan sikap dan tindak tanduknya. Lalu di tempat terpisah ada yang menolak mentah mentah dengan mengatakan "aku muak banget sama kamu, udah dech jangan ngarep cinta begitu,ngaca donk".

Sakit...? tentu, siapapun yang mendapatkan jawaban seperti itu akan sangat sakit. Sebagian dari mereka jadi memiliki rasa dendam, sebagian lagi merasa drop hidupnya dan hanya sedikit orang yang bisa bertindak lebih baik dalam mengendalikan suasana hatinya. 

Nah yang saya sebut terakhir ini adalah pecinta yang berhati emas, ia tak pernah melupakan rasa cintanya, ia tak pernah mengubah rasa cintanya meski hatinya terus terusan disakiti. Bahkan ia pun berdoa, semoga pada saatnya orang yang dicintai bisa mengerti dan memahami bahwa dia mencintainya bukan karena apa apa, namun ia lakukan di atas rasa cinta. 

Tahukah anda bahwa tipe orang terakhir tadi biasanya tetap menjalin hubungan baik dengan anda, bahkan anda akan kaget kalau dia bisa mendapatkan seorang kekasih yang jauh lebih baik di kemudian hari. 

Umumnya memang seperti itu, andai dia adalah seorang pria maka rata rata dia mampu menikah dengan wanita yang lebih cantik dari anda, namun dia tak pernah mengatakan jika dia sudah mendapatkan seorang wanita yang jauh di atas anda.Bahkan saat itu dia pun masih mencintai anda meski anda kalah cantik dan kalah sukses dibanding wanita yang jadi kekasihnya sekarang. 

Terus inti dari tulisan ini apa? Intinya hanya satu yang penting, andai kita harus menolak  cinta seseorang maka jangan pernah dilakukan dengan sikap kasar, keras dan dengan jawaban kesombongan. Meski jawaban anda menyakitkan , namun secara perlahan mereka akan menerima kenyataan. Bahkan mereka makin kagum dengan kesetiaan dan pendirian yang anda miliki. 

Terimalah cinta mereka dengan tindakan positif, anda bisa meluangkan waktu untuk benar benar mendoakan mereka dan mengembalikan semuanya pada Alloh Swt, sebab mungkin saja anda tak akan sanggup mengatasi urusan seperti ini sendirian. Anda membutuhkan kebesaranNya untuk membuat hatinya lebih terang dan paham jika anda tak bisa lagi merespon cintanya. 

Kalau begitu intinya hanya doa? Jangan meremehkan doa, karena biasanya kita mendoakan orang yang mengejar cinta sambil lalu, sementara meminta kepada Tuhan dengan sambil lalu jelas tindakan yang tidak sopan. Berdoalah dengan penuh ketulusan, semoga orang yang anda tolak akan menemukan pasangan hidup yang paling tepat menurut kehendakNya. 

Anda hendaknya percaya dengan ketulusan, sebab ketulusan dalam doa telah mendatangkan perbedaan nyata dalam hidup. Selalu meninjau bagaimana kita berdoa sangat penting dan anda pun pantas percaya bahwa orang orang yang membesarkan bank bni adalah manusia manusia yang menghargai cinta. Tanpa cinta, semua produk yang dihasilkan akan terasa hampa, seperti merpati yang hanya memliki satu sayap, ia tak akan bisa terbang jauh kemana mana. Terima kasih

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *