Format sms banking bni

Layanan sms banking bni merupakan produk pengembangan yang dihasilkan melalui inovasi perusahaan dalam menjawab keinginan nasabah. Format untuk melakukan sms banking bni tentu saja berbeda dengan aturan yang diberlakukan pada bank bank lain meski jika dilihat dari tujuan cenderung sama.

Format sms banking yang paling umum adalah format yang dipakai untuk melakukan cek saldo, transfer dan pembayaran. Tiga bentuk transaksi ini memang lebih mendominasi dibandingkan beberapa format yang tak kalah pentingnya pada bni sms banking. Untuk menggunakan layanan bni sms banking sendiri, ada beberapa persyaratan yang mestinya dipenuhi seperti berikut :

1. BNI sms banking hanya bisa dipakai oleh para pemegang tabungan di bank bni yang telah memiliki kartu ATM. Untuk nasabah yang belum memiliki ATM maka bisa mengajukan permintaan ke pihak bank. Kartu ATM dibutuhkan sebagai sarana pendaftaran layanan ini sesuai petunjuk yang diberikan BNI.

2. Sms banking bni hanya bisa dapat digunakan dengan dukungan nomor GSM/CDMA. Untuk nomor gsm yang dipakai harus berasal dari Indonesia, seperti telkomsel, indosat . xl dan lainnya. Dengan kata lain nomor luar negeri hingga saat ini belum dilayani. Nomor HP pun harus selalu dijaga masa aktifnya, karena semua transaksi hanya bisa berjalan dengan dukungan nomor seluler.

3. Nomor yang anda gunakan untuk layanan sms banking harus didaftarkan ke kantor bank bni terdekat. Setelah anda melakukan registerasi sms banking melalui ATM maka langkah selanjutnya mendaftarkan nomor tersebut pada pihak bank. Hal ini dimaksudkan supaya layanan sms banking bni dapat digunakan sebagaimana mestinya, sekaligus menjaga keamanan transaksi anda.

4. Anda setuju dengan semua aturan yang berlaku pada sms banking bni dan juga setuju untuk membayar tarif sms yang dibebankan sesuai kebijakan operator seluler yang anda gunakan. Pembebanan biaya operator kemungkinan berbeda,meski selisih tarif antara satu operator dengan operator lainnya sedikit. Umumnya berkisar antara 500 hingga 1000 rupiah per sms yang dikirimkan oleh nasabah.

5. Nasabah pengguna layanan bni sms banking hanya dapat menggunakan format format baku yang sudah ditentukan oleh bank. Segala transaksi yang dilakukan diluar format secara otomatis akan menyebabkan kegagalan dan ditolak oleh sistem. Selain itu transfer atau pengiriman uang pun tak akan berjalan ketika jumlah saldo yang ada di rekening tidak mencukupi atau kurang dari batas minimal. 

Agar terhindar dari berbagai jenis kesalahan maka nasabah pengguna sms banking bisa mengikuti panduan yang telah digariskan oleh bank bni.Berikut format format bni sms banking yang berlaku :

Contoh penerapan format sms banking. Ani adalah nasabah bank bni yang baru saja selesai mendaftarkan nomornya di kantor bank bni. Seminggu kemudian salah satu sahabatnya yang tinggal di luar kota menawarkan model baju terbaru. Ani tertarik dan berencana untuk membeli baju yang dianggapnya sangat modis. Maka ia pun meminta rekening bank sahabatnya dan lima menit kemudian ia mendapatkan balasan mengenai nomor rekening, ternyata sahabatnya juga pakai bank bni.

Tanpa berpikir panjang, Ani pun langsung mengambil hp dan untuk pertama kalinya ia mencoba layanan sms banking dari bank bni. Inilah format sms yang diketik oleh Ani :  TRF<spasi>No Rekening BNI sahabatnya<spasi>Nominal Uang yang ditransfer. Lalu kirimkan ke 3346.

Pada hari yang lain Ani juga ingin mengecek jumlah saldo terakhir di rekening BNI yang dimilikinya. Ia tak sempat pergi ke ATM terdekat , sehingga sms banking pun dilakukan sekaligus ingin memastikan apakah uang yang berasal dari kakak sudah masuk ke rekeningnya atau belum. Format bni sms banking yang diketik Ani seperti ini : SAL lalu sms ini dikirim ke 3346.

Tidak perlu menunggu lama Ani pun mendapatkan balasan atas jumlah saldo yang kini dimiliki. Ternyata sudah bertambah dengan total saldo sebesar Rp.15,600,000,00. Selang beberapa waktu kemudian Ani mendapatkan sms dari adiknya yang masih kuliah di luar kota. Ia minta kiriman uang untuk keperluan biaya pendidikannya di universitas. 

Tapi Ani tahu bahwa adiknya tidak memakai rekening BNI, namun pakai bank BRI. Lalu ani pun mencari info tambahan, apakah bisa melakukan transfer pada rekening bank diluar bni lewat sms banking. Secara kebetulan Ani mencari info di google dan menemukan tulisan ini, ternyata transfer dengan beda bank juga bisa selama bank yang bersangkutan masih menjadi anggota ATM Bersama. 

Bagaimana cara Ani dalam mengetikkan format sms bankingnya? Inilah tahapan cara sms banking yang dilakukan oleh Ani. TRF<spasi>ANTARBANK<spasi>Kode bank adiknya+No Rekening adiknya<spasi>Jumlah yang ditransfer<spasi>PIN Sms Banking . Lalu kirimkan sms tersebut ke 3346. Untuk kode bank atm bersama maka akan saya tulis secara terpisah. 

Untuk transaksi lain maka bisa mengikuti panduan resmi yang diberikan oleh bank bni. Atau ketika anda tidak yakin maka jauh lebih baik ditanyakan langsung ke salah satu pegawai BNI. Mereka akan melayani dan menjelaskan secara detail hingga anda mampu melakukannya. 

Bagaimana ketika sms banking anda mengalami kegagalan sementara format penulisan sudah benar dan jumlah saldo pun mencukupi ? Problem memang bisa terjadi, kegagalan dalam melakukan sms banking bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah perubahan kebijakan bank, perubahan layanan dari masing masing operator ataupun adanya masalah pada server yang dipakai untuk keperluan sms banking. 

Segala bentuk gangguan sifatnya diluar dugaan atau memang akibat adanya perbaikan pada server sms banking itu sendiri. Langkah tepat untuk mengenali masalah tersebut adalah dengan menanyakan pada operator seluler atau pada pihak bank ketika gangguan terjadi secara berulang ulang.

Demikian wawasan singkat menganai format dan seluk beluk sms banking yang dihadirkan oleh bank bni. Semog bisa sedikit membantu kebutuhan anda dan jangan pernah lupa luangkan energi terbaik anda untuk membagikan tulisan ini ke facebook, twitter atau google plus. Terima kasih - www.gagal.id

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *