7 Alasan Menabung di Bank

Orang menabung di bank umumnya punya alasan, hanya sedikit saja yang mau menabung tanpa adanya hal penting yang melatarbelakanginya. Lalu kira kira apa saja yang mendorong seseorang untuk menabung di bank yang ada di indonesia? Mungkin anda cukup kaget dengan 7 alasan unik yang penulis peroleh dengan bertanya pada beberapa orang secara online. Inilah alasan mereka :

1. Menabung di bank karena tertarik dengan penampilan salah satu teller yang cantik dan murah senyum. Sekelompok orang menjatuhkan pilihan dalam menyimpan uangnya di bank karena kagum dengan wajah teller yang cantik. Mungkin anda bisa menebak siapa saja yang terdorong atas alasan ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah kalangan pria (maksudnya didominiasi oleh pria), mereka mengakui bahwa kecantikan wajah teller menjadi daya tarik tersendiri yang menggerakan keputusannya.

2. Menaikkan Gengsi Pribadi. Penulis juga menemukan fakta bahwa rata rata penabung merasa sangat bangga menjadi nasabah bank. Mereka mengaku sering menunjukkan buku tabungan atau ATM yang dimilikinya di atas meja saat berada di rumah. Mereka sengaja melakukan hal itu supaya anggota keluarga yang lain mengetahui tanpa harus menceritakannya panjang lebar. 

3. Menabung di bank untuk mempersiapkan bekal pernikahan. Sekelompok kalangan muda ini patut dicontoh, mereka tergerak untuk segera membuka tabungan di bank dengan satu alasan kuat ingin punya bekal uang yang cukup sebelum melangsungkan pernikahan. Bagaimanapun cinta tak cukup hanya dengan diukir dengan indahnya kata kata, cinta tetap membutuhkan pengorbanan dan bekal keuangan yang tidak sedikit. 

Mereka rela mengumpulkan uang agar nantinya biaya pernikahan tidak menjadi kendala, sekaligus tidak menggantungkan keputusan menikah pada kesiapan dana dari orang tuanya. Meski pesta pernikahan dilakukan secara sederhana, tetapi akan terasa membanggakan, karena semua biaya nikah merupakan buah manis dari tabungan yang ditanamkan di bank.

4. Menabung di bank demi mengikuti kehendak pacar. Wouw... cukup kaget juga saat penulis mendapatkan alasan yang unik ini. Mungkin anda bisa membayangkan bagaimana rasa cinta yang dimiliki orang tersebut kepada kekasihnya meski mereka belum terikat secara resmi oleh ikatan pernikahan. 

Inilah kata kata yang dilontarkan "kalau kamu memang cinta aku, buktiin dong nabung juga di bank yang aku pakai".Bagi sebagian orang alasan seperti itu mungkin nampak tidak logis, tetapi siapa yang bisa mencegah orang yang sedang jatuh cinta, sebab kekuatan cinta memang bisa mengalahkan segalanya.

5. Percaya dengan angka keberuntungan. Tak bisa dibantah bahwa tiap manusia memang unik. Penabung di bank yang pernah penulis temui juga ada yang terdorong oleh angka 46. Konon angka ini memiliki riwayat tersendiri yang mengantar ingatannya pada seorang guru terbaiknya sewaktu masih di sekolah dasar. Ia menyatakan bahwa beliau selalu membagi kelompok belajar dalam 4 grup yang beranggotakan 6 anak. 

Tiap grup yang dibentuk harus punya keyakinan tinggi untuk meraih nilai sempurna dengan catatan "dilarang bekerja sendiri sendiri". Jika ada kelompok yang kurang efektif dan nampak tak bisa bekerja sama antara satu dengan yang lainnya maka Guru yang bijak itu akan menambah tugasnya sebanyak 4x6 dan semua pertanyaan/tugas dibuat oleh masing masing kelompok. 

Yang lebih unik lagi, beliau tidak melarang siswanya untuk membuka buku saat ulangan harian. Buku bebas dibuka dan kerja sama dalam pengerjaan juga diijinkan selama suatu kelompok sudah dinyatakan punya "kualitas kerja sama yang bagus". Bagi kelompok yang gagal mendapatkan prediket "kualitas kerja sama yang bagus"  maka mereka tidak diijinkan untuk membuka buku saat ulangan. 

Lalu penulis pun diberitahu bahwa pengalaman itu benar benar sangat membekas sepanjang hidupnya. Ia mengakui bahwa sebagian keberhasilan dalam hidupnya lebih banyak ditentukan oleh hasil kerja sama dengan orang lain dibandingkan berusaha mati matian tanpa bantuan ide/usaha orang lain. Ia percaya bahwa angka 46 akan selalu dikenangnya , diantara cara mengenang angka itu agar tetap abadi adalah dengan membuka rekening tabungan di bank.

6. Malu saat dilihat oleh orang banyak. Penulis juga tak kalah kagetnya dengan alasan salah satu orang yang juga punya tabungan di bank. Ia memang seperti seorang pemalu dan sangat menjaga kata katanya. Perkataan yang diucapkan begitu halus, hati hati dan ditata dengan rapi. Tapi siapa sangka bahwa dia termasuk orang yang cukup sibuk dan sangat sering melakukan transaksi keuangan . 

Ia memanfaatkan layanan istimewa seperti sms banking dan internet banking ketika akan melakukan transaksi keuangan.Tanpa harus keluar rumah, cukup dengan memakai fasilitas internet banking atau lainnya, ia sudah bisa melakukan berbagai jenis transaksi yang sangat membantu aktivitasnya. 

7. Bank di indonesia dipandang sebagai bank yang mempunyai kaitan langsung dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Saat mereka mengingat nama bank maka pikirannya bisa menjangkau kehidupan di masa lalu ketika bangsa ini tertatih tatih untuk membebaskan dirinya dari efek buruk penjajahan. Ia seperti bisa melihat Bung Karno sedang memberi semangat pada kalangan muda untuk terus berjuang dan mengobarkan semangat cinta pada tanah airnya melebihi apapun. 


Memang tidak semua tokoh pejuang terjun langsung menangani bank, namun kita semua mengakui bahwa bank tak akan pernah ada andai para pendahulu kita adalah tokoh tokoh yang gentar terhadap musuh. Kehadiran bank pertama milik negara ini adalah wujud lain dari hasil pengorbanan para syuhada yang sudah merelakan jiwa raganya untuk kejayaan negeri ini.

Saya selaku penulis di blog www.gagal.id yakin bahwa anda juga punya alasan tersendiri mengapa menabung di bank yang ada di indonesia, seperti apapun alasannya semoga semua memberikan manfaat nyata dan memudahkan sahabat pembaca dalam meningkatkan kebahagiaan hidup di dunia. Amiin

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *