Sms banking mandiri bri gangguan sesaat

Layanan sms banking bank bri kadang mengalami gangguan sebagaimana yang dialami oleh nasabah bank mandiri hingga gagal melakukan transfer ataupun cek saldo. Beberapa penyebab yang menjadikan sms banking yang dikirim pending terus atau ditolak adalah karena beberapa hal berikut :

1. Format penulisan salah. Terkadang kita kurang teliti ketika akan mengecek saldo atau transfer uang ke pihak lain. Format sms banking antara bank bri dengan mandiri tentunya berbeda, namun yang paling penting adalah ketelitian ketika mengetikkan formatnya.

2. Sms banking bri mengalami kegagalan akibat saldo yang tak mencukupi. Mungkin anda lupa jika saldo terakhir yang ada di rekening sudah berada ambang batas minimal. Ketika posisi ini terjadi maka siapapun tak bisa mengirimkan uang, bahkan ditarik langsung lewat atm juga gak mau keluar.

3. Format sudah benar, saldo juga cukup dan pulsa untuk sms pun memenuhi syarat , tetapi masih gagal transfer. Ketika ini yang terjadi maka ada beberapa kemungkinan. Salah satunya adalah gangguan pada server sms banking yang dipakai oleh pihak bank. Ketika servernya mati atau gak jalan maka berkali kali sms pun tak akan mencapai balasan sukses. 

4. Sms banking di mandiri gagal atau pending terlalu lama bisa karena adanya maintenance server atau perubahan kebijakan baru untuk lebih mengamankan transaksi nasabah. Secara teratur, baik bank bri atapun mandiri dan bank bank lainnya sudah punya sistem keamanan yang selalu dimonitor. 

Ketika mereka mendeteksi adanya upaya penyerangan pada servernya maka bank akan mengambil tindakan lain dengan mendisable layanan sms bank untuk sementara waktu. Akibatnya anda tak akan bisa melakukan transaksi secara mobile meskipun format yang dipakai sudah sesuai ketentuan bank

Gangguan atau sms banking pada bank bri bermasalah tidak jauh beda dengan problem yang terdapat pada layanan sms banking mandiri. Terkadang pihak bank pun tak pernah mengetahui secara pasti kapan layanan mereka terkena masalah hingga gangguan itu datang. Sama halnya dengan kehidupan kita, tak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari. 

Jika seperti itu, apakah memakai layanan sms banking mandiri atau bri tidak aman? Tetap aman, sejauh anda selalu memakai ketentuan yang diberlakukan dan tidak memberitahukan kode keamanan kepada orang lain. 

Faktor yang juga bisa ikut berpengaruh ketika gangguan sms banking itu juga bisa datang dari operator seluler. Sebab layanan ini terkait langsung dengan kebijakan yang ditetapkan oleh operator seluler di Indonesia. Jadi kalau mereka sedang ada masalah maka hal itu secara otomatis berdampak pada layanan lain yang saling berhubungan tanpa kecuali.

Bila anda ragu apakah memang benar kegagalan transaksi akibat adanya gangguan maka luangkan waktu untuk langsung mengontak pihak bank atau  anda juga dapat berkunjung langsung ke kantor cabang terdekat dimana anda membuat rekening bank. Sebab merekalah yang bisa melakukan analisis lebih detail mengenai persoalan yang anda hadapi.

Demikian yang bisa admin www.gagal.id sampaikan, jangan lupa untuk berbagi artikel ini ke sahabat anda yang ada di facebook, twitter, google plus dan lain sebagainya jika sekiranya berguna. Plus simpan www.gagal.id, karena di waktu lain anda akan membutuhkan informasi terbaru dari situs ini. Terima kasih

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *