Internet banking BNI error atau gangguan

Nasabah bni yang sudah merasakan layanan internet banking maka akan menemukan berbagai hal yang terkait dengan perfomanya. Tetapi sebelum memahami lebih jauh mengenai layanan unggulan BNI internet banking maka sangat penting untuk memahami hal hal yang terkait dengan produk bernilai tinggi ini. Yuk luangkan waktu untuk membaca lebih rinci :

1. Mengenal konsep dasar internet banking. Sebelum memakai layanan BNI internet banking ,seorang nasabah tak bisa begitu saja mengabaikan pengetahuan dasar yang dibutuhkan. Kemampuan minimal pun dibutuhkan , sebab rencana pemakaian internet banking tanpa melengkapi pengetahuan khusus yang dibutuhkan hanya akan mendatangkan kesulitan baru. Konsep sederhana dari internet banking yang pantas diingat adalah 

"Anda sudah memiliki kemampuan untuk terhubung secara online di internet,telah menjadi nasabah bank bni dan sudah terdaftar pada layanan bni internet banking." - 
www.gagal.id

2. Memakai layanan  internet banking bukan berarti nasabah bisa mengakses semua data keuangan yang dimiliki oleh bank. Sebagian orang beranggapan bahwa dengan mendaftar pada layanan ini maka mereka akan mampu mengakses data keuangan BNI, sebab itu sesuatu yang mustahil . Tetapi yang benar adalah :

"Internet banking digunakan untuk mengakses dan melakukan transaksi berdasarkan rekening bank yang anda miliki. Anda tak akan diberi akses untuk mengetahui data data orang lain atau data data rinci dari nasabah lain di BNI ataupun bank lainnya." 
www.gagal.id

3. Terkadang tidak semua transaksi yang dilakukan melalui internet banking mengalami keberhasilan.Beberapa penyebab kegagalan transaksi yang sangat umum diantaranya adalah :

- saldo nasabah tidak mencukupi atau kurang dari batas minimal setelah dana ditransfer. 

- terjadi gangguan pada server web yang dipakai untuk layanan BNI internet banking. 

- adanya kebijakan baru yang dikeluarkan oleh bank meskipun belum disampaikan secara langsung kepada nasabah saat itu

- Tidak adanya akses internet atau sambungan internet anda tiba tiba mengalami masalah hingga nasabah tidak terhubung lagi ke situs bni internet banking

- terjadinya serangan keamanan pada server web hingga BNI mengambil kebijakan sepihak dengan menonaktifkan layanan tersebut sampai semua normal kembali.

- Gangguan bencana alam yang menyebabkan seorang nasabah gagal melanjutkan transaksi. Contoh gangguan yang pernah terjadi adalah ketika hampir semua orang di dunia tak mampu saling terhubung secara online beberapa tahun lalu.

- Sebab lain yang belum diprediksikan oleh pihak bank ataupun vendor yang terkat dengan layanan internet banking bni.

4. Uang di rekening berkurang secara tidak wajar gara gara pernah memakai internet banking. Hal itu bisa saja terjadi akibat keteledoran nasabah pengguna internet banking. Kejadian itu bisa terjadi karena info login yang mereka miliki bocor ke orang orang yang tak berhak hingga mereka mampu memindahkan sebagian saldo di rekening anda.  

Mari kita ambil contoh kasus ini : "Hesti merupakan salah satu nasabah bni yang baru saja mengaktifkan layanan internet banking. Ia ingin segera menjajal layanan tersebut di salah satu warnet yang ada di kotanya. Kebetulan hesti belum memiliki laptop atau komputer dan gadget yang supoort untuk online. 

Tanpa memikirkan hal buruk yang bisa menimpanya, ia lalu membuka situs untuk mengakses bni internet banking dengan info login sebagaimana yang telah dimilikinya. Beberapa menit kemudian ia merasa sangat senang karena bisa langsung mengakses jumlah saldo dan mencoba mengirim uang ke saudaranya. Lalu ia pun sms , menanyakan apakah uang ditransfer sudah masuk karena ia baru saja selesai mentransfer. 

Tak perlu menunggu lama, saudaranya mengirimkan balasan dan menyatakan jika uangnya sudah masuk. Hesti pun senang, ia bangga karena kini sudah ada cara baru untuk melakukan transaksi yang lebih praktis dan bergengsi. Ia pun segera keluar dari layanan bni internet banking dan pergi ke penjaga warnet untuk membayar biaya akses warnet selama satu jam.

Sayangnya penjaga warnet tadi bukan sembarang orang, ia punya kemampuan lain dan telah memasang beberapa perangkat penting sebagai jebakan. Ia tahu bahwa pengunjung itu baru membuka layanan bni internet banking dan beberapa datang penting sudah dicatatnya. Tujuan pencatatan bukan tanpa alasan,namun akan digunakan agar ia bisa memindahkan saldo orang lain ke rekening yang ia miliki.

Dengan upaya yang sangat keras, penjaga warnet tadi berhasil masuk ke layanan bni internet banking dan ia mentransfer sejumlah uang ke rekeningnya sendiri dalam jumlah yang cukup banyak. Pertanyaannya adalah mungkinkah hal itu terjadi? Mungkin, karena penjaga warnet itu bisa jadi melakukan hal hal berikut :

- Memasang CCTV secara tersembunyi tetapi sangat strategis. Sehingga seluruh kegiatan salah satu pengguna internet banking tadi terekam secara detail.

- Data cookies dan password/kode rahasia yang belum benar benar terhapus. 

- Penjaga warnet tadi memiliki kemampuan lain  hingga dapat bekerja secara maksimal dengan data data yang dipakai oleh nasabah tersebut.

Supaya hal hal buruk tidak terjadi maka jauh lebih baik seorang nasabah pemakai internet banking hanya mengakses melalui laptop atau komputer pribadi yang steril dari virus. Atau lewat perangkat mobile yang sudah support dan tidak terinfeksi oleh virus atau software berbahaya yang tertanam di dalamnya.

Keamanan dalam bertransaksi melalui internet banking merupakan hal pertama yang harus dipikirkan, bukan setelah kejadian,namun sebelum anda memutuskan pakai layanan ini. Ketika anda mengalami hal hal yang tidak wajar maka jauh lebih baik segera menyampaikan pada kantor bank bni terdekat atau bisa menghubungi call bni yang buka 24 jam.

Jangan menunggu terlalu lama, sebab transaksi penting seperti transfer dan pembayaran lewat internet banking tidak membutuhkan waktu berhari hari.Hanya dalam hitungan detik maka uang pun bisa dikirimkan oleh anda atau oleh pihak pihak yang mendapatkan info atas kekurang hati hatian diri anda sendiri.

Wah kalau begitu sebaiknya tidak memakai internet banking saja donk? Selama anda mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh bank maka sejatinya tidak perlu skeptis.Karena BNI akan menjaga kepercayaan nasabah dan tak akan pernah membiarkan tiap transaksinya bermasalah. 

Keamanan akan menjadi prioritas BNI sebelum kenyamanan dicapai. Anda tinggal mematuhi hal hal penting yang sudah disampaikan oleh BNI dan selalu menjaga segala hal yang harus dirahasiakan selamanya. 

Pada prinsipnya semua saluran transaksi mengandung risiko dibalik tiap keunggulan yang dimilikinya. Pahami risiko tersebut dan teruskan tujuan anda untuk memilih layanan atau produk yang sesuai kebutuhan di masa kini. Terima kasih - www.gagal.id

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *