Bisnis yang menguntungkan di bulan ramadhan

Usaha apakah yang paling menguntungkan di bulan suci ramadhan? Bulan penuh berkah tak hanya menjanjikan pahala luar biasa saat kita beribadah, namun dari sisi bisnis pun menmberikan hasil yang lebih baik pada bidang bidang tertentu. Beberapa jenis usaha yang biasanya mengalami peningkatan omzet adalah sebagai berikut :

1. Fashion. Bisnis baju, utamanya busana muslim rata rata mengalami peningkatan di bulan ramadhan, terlebih ketika mendekati hari lebaran. Umat islam rela membelanjakan uangnya lebih banyak dalam mempersiapkan perayaan hari raya idul fitri, sebagai bentuk kemenangan selama berpuasa. Sebagian ada yang memilih belanja di awal ramadhan diikuti ketika tanggal pertengahan dan puncaknya pada akhir ramadhan.

2. Sewa mobil. Rental mobil baik jarak jauh maupun dalam radius dalam kota pun menawarkan peluang keuntungan yang lebih baik. Sebagian orang ingin menyewa mobil untuk keperluan silaturahmi ke sanak saudara, sahabat dan keluarganya. Makanya di beberapa tempat rental terjadi perubahan harga dan akan semakin sulit menyewa saat perayaan idul fitri kian dekat.

3. Tiket. Bisnis tiket dipastikan mengalami keuntungan yang lebih tinggi. Sebagaimana diberitakan oleh beberapa media, untuk tiket kereta api saja sudah laku terjual beberapa waktu lalu, orang lebih memilih amannya dengan memesan tiket lebih cepat dari biasanya agar nantinya bisa berlebaran bersama keluarga tercinta.

4. Aksesoris lebaran. Sebagian orang jeli menangkap peluang usaha ini dengan membuat pernak pernik yang berhubungan dengan bulan ramadhan atau idul fitri Jika anda termasuk orang orang yang kreatif maka bisa memanfaatkan pasar yang belum digarap banyak pemain di usaha ini. 

5. Sarung dan Kopyah/Peci. Meski orang sudah punya sarung dan peci yang masih bagus, namun khusus ramadhan dan lebaran sebagian besar umat islam membeli sarung baru. Kunci utama agar hasilnya lebih efektif maka harus jemput bola dan tawarkan secara door to door atau jual secara online melalui internet agar bisa menjangkau lebih banyak pembeli.

6. Mobil & Sepeda Motor. Ternyata trend untuk membeli mobil dan motor baru mengalami peningkatan. Meski jumlahnya tak sebanyak pembeli produk lain, namun umat muslim lebih mudah ditawari mobil atau motor di bulan ramadhan. Dengan catatan orang orang yang ditawari adalah mereka yang memang punya kekuatan uang yang cukup. Pendekatan secara personal selama bulan ramadhan bisa membantu peningkatan penjualan anda.

7. Cemilan Buka Puasa. Aneka usaha cemilan berpeluang meraih prospek cerah, utamanya ketika menjelang berbuka puasa. Sangat dianjurkan untuk menerapkan sistem delivery orde, calon pembeli cukup sms/telpon dan anda antar langsung cemilan yang dipesan dalam jumlah tertentu. Meski ini sifatnya musiman, namun kalau promosi anda efektif maka hasil pun bisa jutaan rupiah.

8. Semua produk yang bernuansa islami. Bisnis dengan produk yang bernuansa islami menemui moment yang tepat di bulan ramadhan. Anda bisa memilih dan memilih produk yang akan dijual dengan mempriorotaskan para produk islami. Sebab umat islam di bulan ramadhan akan memiliki ikatan yang lebih kuat dengan ajaran agamanya dibandingkan di waktu lain. Itulah fakta yang dirasakan oleh sebagian besar umat islam di seluruh dunia. 

Jika daftar bisnis atau usaha yang menguntungkan diurai lebih luas maka tentunya masih banyak www.gagal.id sebutkan. Minimal daftar di atas bisa dijadikan sebagai tambahan referensi agar bulan penuh berkah juga memberi imbas baik pada semua umat manusia. Bukan hanya umat islam yang diuntungkan, namun semua manusia kecipratan atas keagungan bulan suci ramadhan. Terima kasih atas kunjungan ada di www.gagal.id

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *