Toko Online Sepi Pembeli Kenapa Ya

Sebagian orang bertanya tanya mengapa ya jualan pakai toko online tidak ramai lagi alias sepi seperti tak ada kehidupan? Jika anda diantara satu dari sekian banyak orang yang saat ini berjualan secara online maka itu hal yang wajar, tetapi kalau terus dibiarkan maka cepat atau lambat toko online anda bisa bubar. Cobalah memakai 7 rahasia unik ini agar toko online tidak sepi lagi :

1. Cek kembali produk yang anda jual, apakah produk musiman atau barang yang selalu dibutuhkan. Toko online bisa cepat sepi ketika anda menjual produk produk yang lagi booming, ketika trend telah berhenti maka order pun perlahan akan menurun hingga akhirnya tak ada lagi yang melakukan pemesanan. Untuk menjaga kestabilan penjualan maka utamakan untuk menjual produk yang selalu dibutuhkan setiap saat tanpa terpengaruh trend

2.Tingkatkan kunjungan ke toko online anda. Rasanya sangat mustahil anda bisa menjual barang kalau tak ada yang mengunjungi website anda. Meski tidak semua pengunjung akan membeli produk anda, tetapi masa iya kalau ada ribuan visitor tak ada satupun yang membeli. Oke, misalkan anda sudah punya ribuan atau ratusan ribu kunjungan namun toko tetap sepi order lalu kenapa hal itu terjadi? Bisa cek point ketiga berikut;

3. Harga yang anda tawarkan terlalu mahal. Calon pembeli akan kabur ketika anda menawarkan layanan yang begitu mahal jika ditempat lain bisa dibeli dengan sangat murah. Bahkan anda mendapatkan kerugian berlipat lipat, bisa jadi calon pembeli tadi hanya membaca baca saja rincian produknya, lalu setelah semua jelas mereka kabur ke tempat lain yang lebih murah. Wouw... sungguh anda sangat rugi kalau tahu akan hal ini. Oleh karena itu pastikan produk yang anda jual tidak menetapkan harga yang terlampau tinggi.

4. Toko online menjadi sangat sepi karena koneksi anda terbatas. Apakah anda selalu berharap bisa menjual pada orang orang yang sama sekali tidak mengenal anda dengan baik? Untuk saat ini hal itu bisa dilakukan, namun langkah yang terbaik adalah dengan memperluas relasi dan koneksi, semakin luas koneksi anda maka peluang untuk menjual akan lebih mudah. Jangan sampai seperti orang yang berbicara sendiri, berteriak teriak keras di tengah lapangan sementara tak ada yang tahu apa maksud anda, siapa diri anda dan untuk apa anda bersikap seperti itu.

5. Malas promosi. Pemilik toko online yang malas melakukan promosi maka pada dasarnya telah memberi kesempatan pada kompetitor untuk merebut pasarnya. Ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan toko online,namun jangan pernah lupa bahwa promosi yang kurang tepat juga bisa mendatangkan efek negatif. Anda bisa mengulang kembali point keempat dan tempatkan diri anda sebagai calon pembeli sebagaimana point ketiga.

6. Tidak mau belajar pada orang yang sudah lebih sukses dan berpengalaman. Jika anda ingin lebih cepat mencapai kesuksesan dalam mengelola toko online maka harus memiliki pikiran yang terbuka, jangan pernah merasa sudah mampu membuat toko online terbaik, sebab jauh diluar sana masih banyak yang lebih unggul dibandingkan prestasi anda saat ini. Buat pikiran selalu terbuka , agar ide ide baru yang bermanfaat tidak terbuang percuma.

7. Toko online berubah jadi tidak ramai bisa karena calon pembeli lebih memilih belanja secara mobile. Trend yang kini sedang menjadi tantangan adalah bahwa toko online anda juga harus mobile friendly, pastikan calon pembeli bisa melihat dengan jelas produk anda, karena tampilan gambar akan sangat berbeda ketika diakses melalui layanan mobile.

Jika terus dianalisis maka akan begitu banyak hal yang mesti diperhatikan supaya toko online tak meredup sinar penjualannya, namun 7 langkah di atas jika dilakukan dengan penuh kesungguhan maka akan mendatangkan keuntungan lebih baik dimasa yang akan datang. Admin www.gagal.id berani menuliskan hal itu karena sudah mempraktekannya , bukan hanya sekedar berteori atau memberi nasehat. Terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi anda di situs ini.

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *