Perubahan tampilan di blogdetik lebih baik

Blogdetik merupakan salah satu layanan blogging gratis yang selalu berbenah untuk lebih meningkatkan kepuasan pengguna. Seperti pada beberapa bulan lalu, tampilan blogdetik pun mengalami perubahan, dimana upaya perubahan itu kemungkinan ada tujuan lain , utamanya agar lebih bisa menjawab tantangan ngeblog. Terus apakah yang menguntungkan dari tampilan baru itu dan apa pula yang bisa terkena dampaknya : Berikut 7 analisa sederhana admin www.gagal.id:

1. Tampilan baru blogdetik lebih menjual. Jika dibandingkan dengan performa tahun tahun sebelumnya maka saat ini blogdetik punya sisi keunggulan untuk berjualan. Anda yang belum pernah merasakan bagaimana efek jualan dengan memakai blogdetik maka bisa segera membuat akun disana.

2. Perubahan baru memungkinkan pengguna membuat lebih dari satu blog dalam satu akun. Ini perbedaan yang cukup penting, sebab kita tahu rata rata blogger umumnya mempunyai lebih dari satu blog dalam satu akun. Sementara ketika blogdetik belum mengubah kebijakannya maka pengguna hanya bisa membuat satu blog di dalam 1 akun yang terdaftar.

3. Efek perubahan bisa mendatangkan ketertarikan pengguna baru. Tidak menutup kemungkinan bahwa layanan blog gratis berbasis wordpress multi user ini bisa menggoda orang baru untuk mulai ngeblog. Bahkan begitu masuk ke halaman utamanya saja seorang yang belum punya blog berpeluang untuk segera membuat akun agar bisa terkenal seperti para seniornya.

4. Template lebih mudah dimodifikasi. Wouw... ini salah satu yang ditunggu oleh blogger blogger lama, kini theme yang ada di blogdetik lebih mungkin untuk diedit sebagaimana template yang ada di blogspot. Untuk anda yang punya kemampuan coding, css atau edit template wordpress maka sudah tak akan kesulitan dalam mempercantik tema yang masih nampak sederhana.

5. Peribahan kebijakan baru blogdetik juga bisa mendatangkan efek negatif pada seo. Ini bukan sebuah lelucon, namun lebih ke arah masa depan suatu situs. Hal ini bisa terjadi karena untuk versi blog yang ada saat ini bisa dibuka dengan beberapa cara.

Sebagai contoh new.blogkamu.blogdetik.com akan mengarah pada link yang sama pada blogkamu.blogdetik.com. Jelas ini bukan sesuatu yang disarankan , karena jika kedua duanya terindek oleh mesin pencari maka sangat tidak menguntungkan dari sisi seo. Jauh lebih baik hal itu diredirect secara permanent agar search engine hanya melihat satu alamat.

6. Perubahan baru bisa sedikit menurunkan traffik blogdetik lama. Ini sangat terkait dengan pola link yang dibahas pada point 6. Mungkin anda mendapati bahwa beberapa blog populer di blogdetik mengalami penurunan traffik,, salah satunya adalah imbas dari perubahan tersebut. Namun sangat pantas dicatat bahwa penurunan traffik dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti kualitas konten, masuknya pesaing baru dari layanan blog yang lebih seo friendly dan lain sebagainya di jagad maya.

7. Wajah baru di blogdetik memaksa para blogger untuk lebih bisa menyesuaikan diri. Saat ini tak akan mudah lagi untuk menempatkan top posting pada halaman utama sebagaimana dulu. Karena begitu banyak link yang tersaji di homepage. Oleh karena itu perlu adanya kreativitas dan strategi baru supaya posting anda tetap dibaca oleh pengunjung meski tak pernah masuk dalam headline ataupun jajaran blog yang populer.

Apapun perubahan yang ada maka admin sendiri juga berharap blogdetik akan tetap eksis, jangan sampai mati atau terhenti sebagaimana layanan layanan blog gratis yang kini sudah terkubur. Satu harapan yang mungkin belum terwujud adalah custom domain agar para pemilik blog di blogdetik  bisa mengganti dengan nama domainnya sendiri. Yang diharapkan tentunya bukan sekedar redirect atau pakai layanan iframe, namun full custom domain sebagaimana yang dimiliki oleh wordpress.com dan blogger.com. Terima kasih dan maju terus blogdetik...!!!

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *