Penipuan di tokopedia cegah dengan kecermatan

Adakah kasus penipuan terbaru di tokopedia, seperti apa modus dan bentuknya sekaligus langkah yang tepat untuk menghindari masalah penipuan? Jika anda percaya bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini maka prinsip tersebut juga berlaku di dunia maya.

Tokopedia, salah satu marketplace populer di Indonesia saat ini sedang menjadi idola bagi orang untuk menjual dan membeli barang secara online. Bahkan secara tidak langsung tokopedia sangat diuntungkan dengan bergantinya nama tokobagus menjadi olx setelah diakuisisi perusahaan asing beberapa waktu lalu.

Popularitas tokopedia pun terus meningkat ketika berniaga juga melebur dalam payung usaha online yang juga menaungi tokobagus. Praktis dua raksasa toko online itu menghilang dari peredaran , bahkan promosi yang mereka lakukan sudah tak segencar dulu. Sementara pada situasi seperti itu muncul tokopedia, dimana orang akan lebih mudah mengingat nama itu dibanding nama lain, karena nama tokopedia lebih dekat dengan brand tokobagus.

Popularitas selalu berimbas pada keberuntungan dan kesuksesan,namun disisi yang lain juga menarik minat sebagian pengguna untuk melakukan penipuan secara terselubung. Meski tokopedia selalu menjanjikan transaksi yang aman dan bebas dari segala bentuk tipu menipu,namun bukan berarti hal itu bisa sepenuhnya diwujudkan dengan beberapa catatan berikut :

1. Pengguna teledor dalam menjaga keamanan akunnya sendiri. Semua pengguna sebaiknya selalu memperhatikan keamanan akun ,password dan segala hal yang bisa memberi celah kepada penipu yang jauh lebih cerdas dari anda. Sebab ketika akun anda bisa dijebol atau dikendalikan oleh orang lain maka akan banyak kerugian yang anda tanggung.

2. Tokopedia bisa selalu melakukan pengawasan pada sistem keamanannya . Terlebih untuk saat ini kemampuan orang dalam hacking kian meningkat, hacker tidak hanya mengacaukan sistem yang sudah berjalan, namun tak akan pernah lelah untuk terus melakukan ujicoba dalam mengeksekusi ambisinya.

3. Penipuan di tokopedia bisa terjadi ketika pengguna tak pernah melakukan komunikasi yang baik dengan mereka, atau sebaliknya tokopedia acuh tak acuh dengan masalah yang dihadapi oleh semua membernya. Komunikasi akan selalu menjadi kunci, sebab keterbukaan dan alternatif solusi akan selalu diperlukan oleh pembeli ataupun penjual.

Lalu bagaimana ketika anda terlanjur tertipu setelah memakai layanan tokopedia? Untuk urusan seperti ini maka ada baiknya kumpulkan semua data, lakukan kontak secara intensif dengan pihak tokopedia dan ambil tindakan lebih lanjut supaya kasus yang anda alami bisa jadi pengingat bagi pengguna lainnnya.

Bagaimanapun anda sangat layak untuk selalu berhati hati meski tingkat keamanan di tokopedia selalu dijamin. Tetapi walau semua sistem sudah didesain dengan baik maka bukan berarti segalanya akan selalu berjalan sempurna. Baik penjual atau pembeli bisa sama sama tertipu, oleh karena itu kunci utama ada pada diri anda sendiri sebelum bentuk bentuk penipuan yang tak diinginkan terjadi. Terima kasih

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *