Menjadi Master SEO Kehidupan dari Kursi Roda

Mimpinya rapuh di usia 18 tahun, ketika kanker getah bening menyerang tubuhnya. Pemuda yang penuh semangat itu berubah tertutup, dirundung duka. Penyakit yang menyerang, mengantarkannya untuk hidup dengan kursi roda hampir separuh hidupnya. Kala itu hanya ada dua pilihan untuknya: pertama meratapi nasib atau bangkit!

Rasa malu dan hancurnya kepercayaan diri terus ia kikis, hingga masuki perguruan tinggi di Institut Pertanian Bogor—bidang Tekologi Industri Pertanian (Bioindustrial Engineering) pada tahun 1993. Teman sekelilingnya pun bahu membahu menggalang solidaritas atas semangatnya. Memapahnya mencapai ruang laboratorium di lantai atas dengan menaiki anak tangga dan juga dalam setiap kegiatan kampus. Semangatnya terus membara, tidak hanya S1 diraihnya. Pada tahun 1997, ia berhasil menamatkan pendidikan master double degree di Indonesia dan Australia dengan predikat cum laude. Perjalanan hidupnya pun berlanjut hingga sekali lagi ia berhasil menamatkan pendidikan S3 di Universitas Indonesia tahun 2010 dengan predikat “sangat baik”.

Pencapaian pendidikannya sungguh luar biasa, Ia berhasil menerobos keluar dari kemelut hidupnya yang begitu pelik. Namanya kini ternama di kalangan pebisnis Indonesia bahkan mancanegara. Semangatnya tidak hanya diarahkan untuk pendidikan, namun terkelola saat bersaing di dunia kerja. Dialah Handry Satriago CEO General Elektric (GE) Indonesia—sebuah perusahaan tertua dan ternama di dunia asal Amerika Serikat. Handry didaulat sebagai orang pertama asal Indonesia yang berhasil menjabat posisi tertinggi di GE. Bahkan ia juga menjadi CEO termuda dalam sejarah GE (Juli 2011), yakni di usia 41 tahun.

Handry mengawali karier di beberapa perusahaan lokal sebelum akhirnya bergabung bersama GE pada tahun 1997. Perjalanan karirnya di GE cukup panjang. Ia merasakan peran serta posisi di berbagai core business yang GE miliki. Mulai dari menjabat sebagai Manajer Business Development di GE International, General Manager Industrial Lighting and Systems, Regional Black Belt di GE Power Systems Asia Pacific, serta menjabat sebagai Quality ACFC Leader untuk GE Power Systems Asia pada tahun 2004, serta berbagai posisi lainnya yang menempa kepemimpinanannya.

Kini Handry dikenal bukan hanya sebagai seorang profesional bisnis di Indonesia, namun juga mendedikasikan dirinya pada kemajuan anak muda dengan berbagai komunitas. Handry percaya bahwa, the job of a leader is to create a leader!Ia pun telah menerbitkan sebuah buku yang terinspirasi dari hasil kuliah Twitter (kultwit) di akun twitternya @HandryGE. Isinya berupa saripati pengalaman dalam perjalanan hidupnya.

Luar biasa!

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *