Iklan Wasiat Terakhir Olga di Tokopedia

Wasiat Terakhir Olga di Tokopedia -Tokopedia mengklarifikasi bahwa pihaknya tidak pernah mempublikasikan iklan terkait dengan berita duka meninggalnya aktor dan komedian Indonesia, Olga Syahputra.

"Kami ingin menegaskan bahwa Tokopedia tidak pernah mempublikasikan iklan tersebut. Ini adalah tindakan pencemaran nama baik akan brand Tokopedia," demikian tulis Tokopedia dalam pernyataan tertulisnya yang diterima KompasTekno, Senin (30/3/2015).

Menurut Tokopedia, iklan tersebut merupakan iklan dengan metode clickbait dengan headline kontroversial. Iklan yang beredar di jejaring sosial Facebook itu menggunakan judul "Video Wasiat Terakhir Olga Syahputra".

Namun saat diklik, pengunjung akan dibawa menuju ke sebuah halaman yang berisi ajakan untuk menggunakan aplikasi Tokopedia agar dapat melihat video rahasia tersebut.

Menurut penelusuran yang dilakukan Tokopedia, URL tersebut sudah tidak dapat diakses, dan hanya menampilkan halaman "403 Forbidden Error".

"Sejak awal tidak ada app yang benar-benar bisa di-download, tidak ada video yang dapat dilihat, yang ada hanyalah sebuah pesan error," ujar pernyataan resmi Tokopedia.

Tokopedia pun melalui CEO-nya, William Tanuwijaya menegaskan bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh pihak ketiga yang ingin mencemarkan nama baik Tokopedia.

"Ini adalah tindakan pencemaran nama baik akan brand Tokopedia, dan kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghentikan tindakan ini." ujar William.
Editor: Reza Wahyudi.

Sebagaimana kita ketahui beberapa waktu lalu website marketplace Tokopedia memberikan pengumuman yang sangat mencengangkan. Mereka baru saja mendapatkan pendanaan sebesar USD 100 juta (sekitar Rp 1,2 triliun), yang dipimpin oleh Softbank Internet and Media Inc. (SIMI), dengan partisipasi dari Sequoia Capital dan investor sebelumnya SB Pan Asia Fund.

Ini merupakan pendanaan terbesar pada sejarah startup teknologi di Indonesia yang dipublikasikan. Bahkan rekor nilai akuisisi startup teknologi tanah air (yang diumumkan) baru mencapai angka USD 60 juta. Rekor tersebut dipegang oleh website berita online Detik.

Bisa dibilang, ini juga merupakan investasi pertama Sequoia Capital pada startup di Indonesia. Perlu Anda ketahui, Sequoia Capital telah berinvestasi pada sejumlah perusahaan global lainnya seperti Instagram, WhatsApp, LinkedIn, dan PayPal. Sedangkan investor lainnya yaitu Softbank, juga sempat menjadi salah satu investor awal di perusahaan raksasa Alibaba.

Baca juga: Bagaimana Tokopedia bersaing dengan nama-nama besar
Tokopedia akan menggunakan pendanaan baru ini untuk melakukan akuisisi pelanggan, perekrutan, dan inisiatif lainnya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar. William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, mengatakan:

Saya sangat senang menyambut SIMI dan Sequoia Capital sebagai pemegang saham baru kami. […] Dengan ronde baru ini, Tokopedia akan memiliki sumber daya yang cukup untuk membentuk tim terbaik, mengembangkan teknologi kelas dunia untuk membantu merchant kami, dan memberikan pengalaman berbelanja terbaik kepada pengguna kami. Kami akan selalu memprioritaskan pengguna kami, dan akan berfokus untuk membuat pengguna kami lebih sukses. Dan bagi kami, itu merupakan bagian paling penting dalam bisnis model [Tokopedia].

Investasi ini akan dilangsungkan pada pertengahan Desember 2014. Dengan ini pula, Softbank dan Sequoia Capital akan masuk ke jajaran Board of Directors Tokopedia. Dengan ini pula, Tokopedia secara konsisten mendapatkan pendanaan baru tiap tahunnya, mulai dari PT Indonusa Dwitama (2009), East Ventures (2010), CyberAgent Ventures (2011), BEENOS (2012), dan SB Pan Asia Fund (2013).

Pada ulang tahun ke-5 beberapa waktu lalu, Tokopedia mengumumkan bahwa mereka memiliki 10 juta pengunjung tiap bulannya dan mencatat 24 juta penjualan produk selama setahun. Saingan Tokopedia di Indonesia

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *