Ekstensi domain yang paling bagus di seo

Sebelum anda membeli domain pada ekstensi tertentu maka sangat baik jika anda mau menimbang beberapa pilihan ekstensi yang tersedia.

Pilihan pada dasarnya bukan pada urusan mana yang lebih bagus dan mana yang kualitasnya nomor dua, sebab tiap ekstensi mempunyai keunggulan dan kelemahan yang berbeda.

Secara umum orang lebih memilih ekstensi dot com (.com) dibanding dengan .net atau akhiran lainnya. Domain dot com lebih sering dibeli bukan karena lebih unggul tetapi telinga manusia sudah lebih banyak mendengar nama dot com dibandingkan dengan .org, .net dan lain sebagainya.

Pertanyaan yang sangat penting untuk dijawab adalah apakah memang dot com yang terbaik ? Sebagian orang akan mengatan dengan kata kata “ya tentu saja yang paling bagus dong, coba lihat aja google juga pakai .com, yahoo pakai .com ,facebook pakai .com dan lain sebagainya.

Tetapi apakah anda memandang sebelah mata terhadap .org atau .net karena dipandang lebih rendah nilainya dari sisi seo dan lain sebagainya? Mungkin anda tahu DMOZ, sebuah direktori situs web terbesar di dunia, apakah DMOZ memakai .com, tidak bukan? Karena kita tahu DMOZ memakai .org sebagai ekstensi domainnya.

Selain itu masih banyak situs situs terkenal di dunia yang memakai nama domain debgan ekstensi .org atau .net . bahkan bisa lebih terkenal dengan situs situs sejenis yang pakai akhiran .com.

Persoalan utama bukan terletak pada mana yang paling bagus dan apa yang harus dibuat hangus. Pilihan nama domain tidak lepas dari visi anda dan tujuan utama dalam membangun website.

Para pakar di dunia online juga tidak terlalu merisaukan mengenai ekstensi nama domain yang akan diambil, anda sebagai calon pembeli bebas memilih mau pakai ekstensi apa, tidak perlu terjebak oleh pandangan atau pendapat yang belum tentu kebenaranya.

Sebab semua ekstensi domain berbayar, bahkan yang gratis sekalipun bisa tetap punya peluang untuk populer di mesin pencarian google, yahoo,bing dan lain sebagainya.

Yang perlu anda lakukan adalah kehati hatian dalam memilih registrar, karena masih banyak pihak yang mengaku registrar tetapi kenyataannya mereka tidak memberi kontrol penuh terhadap kepemilikan nama domain yang telah kita sewa.

Akibatnya banyak domain yang telah kita bayar lepas ke tangan tangan orang yang tepat akibat permainan kotor yang sangat merugikan konsumen.

Saat anda membeli domain, pastikan bahwa anda memiliki hak penuh atau kontrol total terhadap nama domain tersebut, selalu berhati hati sebelum membeli domain, karena domain yang anda beli itu bisa mejadi jalan kesuksesan dalam hidup anda.

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *