7 Kerugian mengikuti kontes seo

Pada seri tulisan kali ini akan memberikan sekelumit hal yang berhubungan dengan kontes seo yang kian hari makin banyak saja jenis dan tujuan yang ditargetkan oleh penyelenggara. Namun karena ini tulisan yang terkait maka jangan lupa untuk meninjau artikel lain agar anda tidak salah paham nantinya. Inilah 7 kerugian yang bisa anda derita ketika mengikuti seo contest :

1. Kontes seo tidak memberikan hasil pasti pada pesertanya. Kontes tidak lebih dari suatu bentuk persaingan untuk memperebutkan posisi terbaik di mesin pencari google, yahoo atau bing dan hal lain yang diminta oleh panitia. Anda pasti tahu tak mungkin semua peserta jadi pemenang, sementara hampir semua pendaftar pasti ingin memenangkan hadiah yang dijanjikan oleh pantia.

Sayangnya keinginan untuk menjadi pemenang bisa hanya sebagai mimpi yang cukup sulit terwujud, utamanya untuk siapa saja yang baru pertama kali mengikuti event kompetisi seo. Ya mungkin anda hanya akan menjadi penggembira meski sudah berusaha keras melakukan optimasi disana sini pada keyword yang ditargetkan.

2. Kontes seo merusak fokus yang anda miliki. Blog atau situs yang baik umumnya adalah yang memiliki tujuan jelas, spesifik denga niche tertentu. Pemilik blog yang mengubah ubah fokusnya biasanya cukup kesulitan untuk meraih hasil secara nyata di dunia online. 

Tanpa adanya fokus seperti orang yang terus menerus berpindah pindah kamar tidur hingga tak terasa waktu sudah pagi ia masih dipusingkan mau tidur di kamar mana, sementara temannya sudah bisa tertidur pulas dan bangun lebih awal dalam keadaan yang lebih sehat dan penuh semangat.

Katakan anda punya blog dengan niche kasih sayang, lalu mengikuti kontes penjualan telur bebek dan anda membuat banyak posting yang berhubungan dengan keyword telur bebek secara membabi buta maka pembaca setia bisa hengkang secara perlahan atau memilih untuk menutup halaman anda lebih cepat dari biasanya. 

Selain itu konsentrasi untuk lebih mengutamakan performa blog sendri bisa membuka celah bagi kompetitor untuk mengalahkan serp bagus yang sebelumnya sudah anda raih di pemeringkatan google ataupun  yahoo.

3. Kontes seo merugikan karena mayoritas pesertanya menjalankan kerjanya seperti orang kerja bakti. Anda dminta bekerja sangat keras ketika ingin menang, namun tak ada imbalan yang memadai selama hasil final belum diumumkan siapa pemenangnya. Ketika pengumuman tiba, anda yang sudah kerja bakti sangat keras pun belum tentu menang atau dimenangkan oleh pantia.

Bayangkan sekumpulan orang yang sedang membangun jembatan, keringat mengalir ke seluruh tubuh, mereka tidak diberi  jatah makanan ataupun minuman. Mereka diminta mengangkat batu batu yang sangat berat. Setelah beberapa bulan bekerja, mereka menantikan bayaran yang juga jadi rebutan pekerja lainnya. Setelah pengumuman tiba, ada 3 orang yang tertawa gembira, sementara ratusan lainnya hanya bisa meneteskan air mata, karena mereka tak mendapatkan apa apa.

4. Kontes seo bisa mengubah kebiasaan baik yang sebelumnya sudah ada menjadi kurang baik, misalnya dengan melakukan spam di blog atau situs orang lain hanya untuk menanam backlink dan mengejar deadline pada kata kunci yang dibidik. 

Entah itu master atau calon master punya langkah yang hampir sama, bahkan dulu admin sendiri pernah melakukan komentar dengan tujuan yang tidak jelas ketika mengikuti kontes seo. Namun setelah admin evaluasi secara mendalam ternyata hal itu tak terlalu berdampak pada rangking, sedikit komentar di blog orang lain masih lebih baik selama situs blog tersebut berkualitas.

5. Kontes seo bisa memancing bentuk persaingan yang kurang sehat dikalangan blogger. Mungkin anda pernah membaca bagaimana perseteruan sengit ketika ada kontes dengan hadiah besar beberapa tahun lalu, saling mencaci, memaki maki dengan kata kotor hanya karena kalah posisi dluar serp google. 

Ada baiknya tetap sabar kalau memang anda belum ditakdirkan jadi salah satu pemenang pada kontes yang sedang anda ikuti. Jangan sampai gara gara kontes anda kehilangan teman teman yang sebelumnya sudah sangat baik.

6. Kerugian mengikuti kontes yang keenam adalah berpotensi menipu pembaca pembaca setia anda dengan ulasan produk yang belum tentu sebaik yang anda sampaikan. Banyak produk yang sebenarnya tidak lebih bagus dari yang lain dikatakan sebagai yang terbaik, yang paling murah dan paling berkualitas di kelasnya. Sementara pembaca anda yang beragam bisa curiga, terlebih ketika mereka pernah memakai produk itu dan ternyata mutunya gak sebaik isi artikel kontes anda.

7. Ketika anda kalah maka bisa saja tak terima dengan keputusan panitia yang rata rata menetapkan aturan "tidak bisa diganggu gugat". Sementara mungkin anda tahu bagaimana posisi akhir, misalkan anda mampu meraih posisi terbaik. Panitia memang punya wewenang mutlak , namun weweang itu menempatkan anda pada posisi yang lemah, kemampuan dan kerja anda bisa kandas di tangan panitia.

Itulah 7 bentuk kerugian yang bisa menimpa siapa saja yang menjadi peserta kontes seo, oleh karena itu anda bisa memahami point point tersebut secara obyektif, pastikan anda tahu siapa yang ada dibelakang penyelenggara, karena mereka bisa secara diam diam juga menjadi peserta. 

Bagaimana kawan... apakah artikel ini berguna atau malah membingungkan? Admin berharap apa yang tertulis benar benar bermanfaat untuk anda, admin juga sudah pernah mengikuti kontes seo di masa lalu. Terima kasih atas silaturahmi anda disini.

Catatan tambahan: Bagi anda yang sedang mengikuti kontes yang saat ini sedang berlangsung maka dimata admin event itu cukup terpercaya, namun sebagai peserta anda harus aktif memantau agar selalu obyektif dalam membuat review. Semoga menang kawan dan jangan lupa melanjutkan dengan membaca ide baru selanjutnya

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *