7 cara optimasi domain id terbukti

Bagaimana cara melakukan optimasi untuk domain dengan ekstensi dot id, semisal web.id, my.id, sch.id dan lain sebagainya, apakah ada kesamaan dengan pola optimasi yang berlaku pada TLD internasional?

Secara simpel anda bisa melakukan optimasi pada domain dengan ekstensi .id beserta teman temannya dengan 7 strategi yang nantinya harus anda evaluasi secara berkelanjutan, inilah tahapan yang bisa anda optimalkan ;

1. Gunakan nama yang mudah diingat saat hendak membeli nama domain .id atau pilih yang paling susah sekalipun jika ingin menciptakan keunikan baru.

Kebanyakan orang membeli nama domain id dengan exact match domain atau memakai kata kunci yang akan ditargetkan. Anda tak perlu terpengaruh dengan hal ini, karena itu bukan jaminan hasil yang bagus di serp.

2. Gunakan judul yang paling sesuai dengan tujuan dan misi anda. Perhitungkan masa depan nama domain .id yang anda beli dengan melihat peluang dalam mengembangkan kekuatan yang tersembunyi.

Maksud dari pernyataan ini adalah bahwa anda harus lebih fokus mengenalkan nama domain .id bukan hanya untuk mengejar posisi di mesin pencari, tetapi pastikan akan makin banyak orang yang mengenal nama domain id anda.

3. Jangan terlalu fokus dalam membangun backlink atau tautan ekternal hanya karena terpengaruh oleh pandangan pandangan praktisi seo. Backlink memang masih penting dan akan tetap penting, namun kalau popularitas mesin pencari menurun maka rangking yang tinggi menjadi tidak penting.

4. Luangkan waktu untuk terus belajar memperhatikan kualitas konten yang kita miliki, apakah hasil copy paste atau hanya jiplakan ide dari orang lain. Keunikan konten yang ada pada domain id anda akan menciptakan pasar baru, tanpa harus membangun jutaan backlink maka situs web bisa tetap menghasilkan dan sukses

5. Mengejar hasil banyak dalam hasil cepat selalu menjadi keinginan umum pelaku bisnis online, maka sebagain terjebak dengan melakukan spamming, copy paste membabi buta dan membangun link dengan kualitas rendah.

Tak ada hasil permanen yang dicapai dengan cara instant, kita tak perlu tergesa gesa dengan mengoptimasi domain id melalui spamming backlink, konten dan lain sebagainya. Cukup lakukan bertahap dan lakukan secara terus menerus tanpa merasa jenuh.

6. Bangun kepercayaan melalui social media dengan lebih banyak melakukan interaksi secara manusiawi. Optimasi yang baik di situs jejaring social tak bisa mengandalkan pola pola otomatisasi, tidak cukup hanya mengumpulkan penyuka halaman yang kita kelola, tetapi anda harus aktif menyapa tanpa melalui rekayasa.

7. Tekun,lebih tekun dan makin tekun dalam meningkatkan performa domain id anda. Tak ada yang bisa mengalahkan ketekunan,karena inilah faktor yang akan membuat kita mampu menyulap domain id jadi lebih kuat dan bahkan bukan langkah berat dalam mengalahkan lawan.

Ketekunan dalam mengoptimalkan berbagai aspek yang terkait langsung dengan domain id akan menjadi kekuatan yang pengaruhnya lebih tinggi dari segala jenis backlink, segala jenis konten dan segala bentuk rekayasa yang dirancang lawan untuk mengalahkan posisi domain anda.

Demikian 7 cara sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin melakukan optimasi pada domain id, jika anda tak pernah menyerah maka hasil yang diluar dugaan akan menjadi ganjaran positif sekaligus mematahkan suatu mitos jika domain id sulit dioptimasi. Selamat berjuang kawan…

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *