ATM BNI Gangguan dan Eror

Apakah anda seorang pemegang kartu atm bank bni dan merasa bahwa ada ganguan saat hendak melakukan transfer, cek saldo atau penarikan sejumlah uang? Pada dasarnya gangguan tidak hanya menimpa nasabah bank bni, tetapi semua pemegang kartu atm  dari bank lain dapat mengalami kejadian serupa.

Untuk menelusuri lebih dalam kenapa transaksi gagal atau malah tak bisa dilakukan sama sekali maka sangat penting mengkomunikasikan hal tersebut dengan pihak bank. Jika anda termasuk orang yang kurang suka berhubungan secara langsung maka informasi dari situs www.gagal.id bisa dijadikan penambah wawasan. 

Lalu apa saja yang perlu diketahui sebelum memberikan penilaian negatif terhadap gangguan pada mesin atm, apakah harus langsung marah marah atau malah menuduh ada pihak lain yang sengaja mencipatakan jebakan untuk mencuri data pribadi anda, semisal PIN atau lainnya? Langkah berikut tampaknya pantas dikerjakan :

a. transaksi bisa mengalami kegagalan ketika uang yang terdapat pada ATM tempat anda menarik uang sedang habis atau tidak mencukupi. Ini merupakan sesuatu yang umum dan terjadi pada semua bank. Terkadang uang yang disediakan belum diisi kembali oleh petugas resmi BNI. Akibatnya beberapa transaksi pun akan terganggu , utamanya penarikan sejumlah uang tunai dari ATM BNI.

b. BNI mencurigai aktivitas transaksi yang berasal dari salah satu nasabah atau ATM diblokir untuk alasan keamanan nasabah. Kebijakan mengenai pemblokiran ada yang bersifat negatif dan ada pula yang ditujukan untuk kebaikan pemilik resminya. Katakan seorang menemukan kartu ATM BNI di dalam dompet yang jatuh di jalan. 

Lalu di dalam dompet tersebut juga tercatat PIN ATM , jika nasabah asli tak segera melaporkan ke pihak bank maka peluang kartu disalahgunakan akan sangat besar. Untuk mencegah hal itu terjadi maka BNI memblokir kartu ATM atas permintaan pemilik aslinya dan ketika kartu itu dipakai oleh orang lain maka secara otomatis akan terjadi error, bisa jadi ia menyangka telah terjadi gangguan .


c. ATM tidak berfungsi karena sedang ada maintenance dari BNI atau perusahaan yang menjadi mitranya. Sebagaimana kita ketahui bank bni menjalin kerja sama kemitraan dengan PT. Tangara Mitrakom dan PT Semesta Citra Media. Dua perusahaan itu dipercaya BNI sebagai penyedia jaringan ATM BNI. Ketika mereka sedang melaksanakan serangkaian kegiatan maintenance maka ATM secara global tak bisa digunakan hingga waktu pengerjaan maintenance selesai.

Imbas langsung untuk nasabah pemegang kartu atm bni tidak bisa melakukan transaksi di ATM. Mereka baru bisa melakukan transaksi secara normal diluar waktu yang sudah dijadwalkan, atau ketika nasabah mendesak ingin segera melakukan transaksi, mereka bisa datang ke kantor cabang terdekat yang ada di daerahnya. 

d. ATM BNI akan terganggu ketika ada kejadian buruk atau bencana alam. Mungkin anda masih ingat bencana Tsunami di Aceh beberapa tahun lalu atau gempa yang dahsyat di daerah jogja dan sekitarnya. Kala itu sebagian ATM BNI tak bisa digunakan meskipun tidak sedang dilakukan maintenance. 

Bencana alam sangat sulit diperkirakan kapan datangnya,namun bahaya akan bencana merupakan hal yang dinyatakan secara langsung ketika anda menandatangi persetujuannya menjadi nasabah BNI. 

e. Ketika gangguan atm bni terjadi terus menerus. Bila persoalan seperti ini muncul maka nasabah pemegang kartu atm bni pantas curiga dan membandingkannya dengan nasabah lain. Atau ia bisa mengambil lokasi atm berbeda, sebab beberapa tempat kadang tidak berfungsi atau sedang dalam tahap penutupan , namun rencana penutupan belum sempat disampaikan BNI ke nasabah. 

Sebagai nasabah BNI yang cerdas memang sudah sepatutnya kita selalu memantau info terkini yang terjadi, informasi yang benar akan sangat membantu dalam menjaga kelancaran transaksi dan meminimalisir kesalahpahaman dengan pihak bank. 

Apapun latar belakang penyebab gangguan pada atm bni memang bukan sesuatu yang diinginkan oleh nasabah, tetapi secara bijak nasabah pun dapat bertindak dengan cara yang berbeda tanpa merasa terganggu dengan eror yang ada. Solusi lain yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi ketidaknyamanan adalah dengan menarik uang di ATM Bank lain yang terdaftar pada jaringan atm bersama. 

Solusi tersebut termasuk simple, hanya saja anda akan dikenakan biaya berbeda ketika menarik uang lewat atm non BNI ketika gangguan masih terjadi. Sebab gangguan pada ATM biasanya tak berdampak pada ATM Bank lain, sehingga anda tetap bisa menarik uang atau melakukan transfer secara real time. 

Satu satunya yang membedakan adalah besarnya biaya atas transaksi yang anda bukukan di ATM. Kok saya masih bingung ya, maksudnya menarik uang di atm bank lain bagaimana padahal saya hanya pakai atm BNI? Sebenarnya tidak membingungkan, contoh sederhananya begini : 

Anita merupakan salah satu pengguna atm bni. Pada hari Sabtu ia datang ke salah satu lokasi atm dengan maksud ingin menarik sejumlah uang, karena uang itu akan dibawa sebagai bekal liburan ke luar kota. Setelah tiba di ATM BNI, ia mendapati tulisan , "maaf atm ini sedang ada perbaikan, silahkan gunakan pada waktu lain". 

Lalu anita mencoba berpindah ke atm bni lainnya, lagi lagi ia mendapati pesan yang sama "maaf , atm sedang gangguan". Ia tak menyerah dan segera menghubungi layanan call BNI untuk menanyakan kebenaran gangguan yang ada. Pihak BNI menyatakan bahwa saat ini sedang ada maintenance hingga hari senin. 

Anita pun langsung menutup telepon dengan rasa kecewa, padahal andai saja ia sedikit bersabar maka akan mendengarkan jawaban lanjutan dari pegawai call BNI. Anita pun berusaha bertanya pada google dan menemukan jawaban di situs www.gagal.id

Setelah membaca penjelasan beberapa menit, ia lalu menyimpulkan bahwa dirinya harus segera mencari ATM bank lain, setelah sampai disana, ia masukkan kartu sebagaimana biasa dan uang pun berhasil ditarik dengan lancar. Ia tak bisa membayangkan kesedihannya andai penarikan gagal, sebab di hari minggunya ia harus merayakan ultah bersama putri tercintanya yang sudah dijanjikan jauh hari sebelum eror di atm bni terjadi. 

Demikian pengetahuan singkat mengenai kemungkinan adanya gangguan pada atm bni , semua ilustrasi dan penjelasan sifatnya adalah penambah wawasan, anda berkewajiban untuk menanyakan lebih detail pada pegawai bank bni supaya info lebih akurat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berbagi tulisan ini ke facebook, twitter, google plus , dan lainnya. Terima kasih

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *