7 Cara Mendatangkan Pengunjung Ke Blog Kita

Hallo sahabat www.gagal.id, pada kesempatan berbahagia ini saya ingin membagikan cara terpercaya untuk mendatangkan pengunjung berkualitas ke blog yang kita miliki. Sebenarnya ada ribuan strategi yang bisa kita lalukan terkait dengan kebutuhan traffik pada situs yang kita punya,tetapi saya lebih suka melakukan tujuh aktivitas yang pada akhirnya akan memberi dampak adanya kunjungan ke blog yang kita miliki. 

Dalam pemahaman saya 7 langkah yang akan saya uraikan di bawah ini bukan sekedar teori, tetapi telah saya buktikan dan memberi dampak pada rangking alexa yang makin mengecil pada blog ini. Saat ini rekan bisa mengecek bagaimana blog yang belum ada 2 bulan sudah memiliki peringkat alexa di bawah 1 juta secara global, dan di bawah 10.000 untuk pencarian pada rangking lokal. Terus bagaimana cara saya mendatangkan pengunjung,inilah 7 jawaban untuk pembaca :

Pertama, Ciptakanlah artikel yang mudah dimengerti dan sedikit berbeda dari yang lain. Letak perbedaan bisa diukur dari jumlah kata yang kita pakai, susunan kata katanya, dan unsur lain yang menurut sahabat sangat menarik. Selalu gunakan sudut pandang pembaca,pikirkan tentang apa yang menjadi keinginan mereka dan segera tuliskan saat itu juga. 

Daripada menulis seperti orang yang lagi kejar setoran maka jauh lebih baik menciptakan satu artikel yang bermutu, pastikan bahwa apa yang sahabat tulis memang punya sisi perbedaan. 

Kalau banyak kesamaan dengan yang lain maka pembaca tak akan mau untuk datang lagi karena keburu bosan dan merasa tak ada gunanya berkunjung ke blog kita. Selalu temukan hal hal yang bisa membuat perbedaan dan segera ubah beberapa artikel yang dirasa kurang memenuhi syarat untuk dibaca. Dengan cara seperti ini maka ada kemungkinan pembaca akan datang lagi pada waktu lain tanpa harus bersaing di mesin pencari.

Kedua, Manfaatkan situs social bookmark yang punya traffik tinggi. Dalam hal ini kita harus pandai memilih situs social bookmark sesuai dengan pengunjung yang kita targetkan. Kalau blog kita lebih banyak membahas masalah yang berhubungan dengan persoalan lokal maka social bookmark dalam negeri tentu jauh lebih berpengaruh daripada pakai situs luar. 

Jika blog kita lebih dominan dengan bahasa Indonesia, kebutuhan untuk situs bookmark lokal lebih relevan daripada submit kesana kemari,kecuali kalau kita punya tujuan untuk membangun backlink maka bisa submit kemana saja, tak perlu mikir darimana sumbernya. 

Sebab dalam pengamatan saya traffik yang datang dari luar rata rata hanya sekedar datang,ngeklik sebentar lalu kabur ke tempat lain. Hal ini terjadi karena mereka bisa saja tak memahami apa yang kita sampaikan, walau ada google translate yang bisa dipakai untuk menerjemahkan konten tetapi rata rata orang malas dan gak mau ambil pusing, sehingga mereka berpikir ngapain juga berlama lama di blog kita.

Ketiga, Manfaatkan situs iklan baris gratis yang ada di internet. Saat ini ada ribuan situs iklan yang menawarkan pemasangan atau promosi. Ini tentu menjadi kesempatan yang baik untuk para pemilik blog, selain kita akan mendapatkan tambahan backlink juga traffik yang tak bisa diremehkan. 

Agar upaya pemasangan tak sia sia maka susunlah kata kata yang berguna ketika memasang iklan, jelaskan manfaat dan keunggulan blog yang kita miliki sebaik mungkin. Tetapi hindari kebiasaan menjelekkan situs lain, sebab ini akan mendatangkan masalah dan bisa membuat reputasi kita hancur. 

Bahasa yang menarik tidak harus bombastis atau terkesan dilebih lebihkan,gunakan bahasa yang santun seperti saat kita melakukan negosiasi dengan orang lain di alam nyata. Efektif atau tidaknya cara yang ketiga ini maka bisa kita lacak dengan mempelajari analitik, kita bisa memasang tracking code dari pihak ketiga misalnya google analitik atau cqqounter. Dengan bantuan kode tracking tadi maka kita akan mengetahui darimana asal traffik yang kita peroleh, seberapa sering blog kita dikunjungi dan lain sebagainya.

Keempat, Luangkan waktu untuk membangun komunikasi yang hangat di situs jejaring social. Saat ini orang orang Indonesia lagi kecanduan facebook dan twitter. 

Tiap hari ada jutaan orang yang aktif terhubung di dua situs yang sangat populer ini, kalau kita tidak mau ketinggalan info mengenai apa yang sebenarnya mereka lakukan maka tak ada pilihan lain selain harus aktif disana. 

Selalu hindari kebiasaan menjalin pertemanan dengan tujuan uang,karena kita akan gagal total dan mereka akan menjauh dan alergi dengan kita. Uang akan datang hanya ketika teman teman yang telah kita kenal percaya dengan apa yang kita tawarkan. 

Kalau memang kita punya reputasi yang baik maka dimanapun kita menjual pasti akan laku, kalau menjadikan teman di fb semata mata hanya untuk tujuan mempromosikan produk maka mereka tak akan punya ikatan apapun dengan kita. 

Akibatnya mereka tak akan pernah mau berkunjung atau membaca apa yang kita tawarkan. Blogger di era sekarang memang mendapat tantangan berat,mereka tak bisa lagi mengandalkan yang namanya landing page dalam meyakinkan calon pembeli, tetapi yang dibutuhkan saat ini adalah reputasi yang positif di ranah social media. 

Maka dari itu bangunlah segalanya dengan niat yang baik, tujuan yang benar dan lakukan secara terus menerus hingga keajaiban datang dan mengubah kehidupan kita di dunia maya.

Kelima, Pahami bagaimana cara google, yahoo, dan bing dalam merangking sebuah situs. SEO dimata saya sudah bukan lagi hal yang utama, karena saya tahu hampir setiap saat mesin pencari akan mengubah aturannya, dimana ketika aturan perangkingan diubah maka akan berdampak pada posisi yang kita miliki di mesin pencari.

SEO atau yang secara umum kita pahami sebagai bagian dari strategi untuk mendatangkan traffik dari mesin pencari, memang masih penting, tetapi kita tak perlu mencurahkan semua tenaganya di bagian ini. 

SEO tetap penting dan akan terus dipakai selama mesin pencari masih digunakan oleh pengunjung, cuma yang tak boleh kita lupakan adalah bahwa sejatinya blogger itu punya kepentingan yang berbeda dengan pemilik search engine. 

Kita cukup mengerti dan memahami apa yang menjadi keinginan algoritma tetapi tak perlu menjadikan semua aturan yang ada jadi mengekang kreativitas yang kita miliki. 

Pembaca dan pengunjung setia yang kita punya jauh lebih penting, tak pernah bisa dinilai dengan uang atau semua harta yang ada di dunia ini. Kalah dalam rangking di google bukan masalah, sebab semua itu bisa dipelajari dan bukan menjadi suatu rahasia lagi, siapapun kita maka akan bisa mencapai posisi terbaik selama tak pernah menyerah untuk belajar.

Keenam, Bangun reputasi yang baik di forum forum diskusi. Ada banyak forum yang kini sangat ramai di Indonesia, kita bisa mendaftar sebagai salah satu anggota di forum forum yang kita sukai. Tiap orang punya minat dan tujuan sendiri ketika mereka mendaftar pada suatu forum. 

Sebagian ada yang memakai forum untuk membangun profile backlink, ada yang untuk promosi, dan ada pula yang hanya untuk sekedar sharing. Bagi pemilik blog tentu ketiga hal tadi bisa dijadikan sebagai tujuan,cuma tetap harus mematuhi dan menghormati semua aturan yang ada di forum. 

Sebab forum manapun akan sangat membenci yang namanya spamming, baik itu spam backlink ataupun posting yang dinilai tak bermutu oleh pemilik forum. 

Sebagai member yang baik kita bisa belajar pada mereka yang telah lama ada disana, biasakan untuk menghormati moderator layaknya kakak kita dan hargai anggota baru seperti adik kandung kita. Intinya bangunlah reputasi yang baik dan jangan menyerang pihak pihak yang menjadi pesaing, sebab orang umumnya tidak suka kalau merasa dihina atau direndahkan.

Ketujuh, Ikutilah Lomba Blog atau Kontes SEO. Bayangkan jika kita menjadi salah satu pemenang maka akan banyak orang yang mengetahui nama blog yang kita miliki, tidak menutup kemungkinan akan datang rekan lain yang ingin belajar langsung kepada kita. 

Mendadak kita seperti selebritis yang sangat dinanti kehadirannya, akan banyak kawan lain yang terus berkunjung ke blog kita meski kita belum menerbitkan tulisan baru. Selain itu dengan mengikuti kontes maka peluang untuk mendapatkan tambahan penghasilan terbuka lebar, sebab hadiah untuk kontes seo rata rata lumayan besar, tidak hanya ratusan ribu tetapi hingga puluhan juta rupiah. 

Tentunya uang yang kita dapatkan itu bisa dipakai untuk mengembangkan blog kita menjadi lebih baik dan lebih profesional lagi. Walaupun begitu kontes atau lomba juga bisa mendatangkan efek sebaliknya jika kita tak bermain secara fair, kalau kita curang maka musuh akan berdatangan dari segala penjuru. 

Oleh karena itu dimanapun kita dan apapun yang kita lakukan hendaknya diniati untuk tujuan yang mulia, yang tidak mendatangkan kerugian pada hidup orang lain. Terima kasih

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *