7 Penyebab Sulit Blog Terindex Google

Mengapa blog bisa sangat lama terindeks di mesin pencari atau bahkan hingga berbulan bulan tak masuk dalam index google juga. Bosan menunggu ketidakpastian seperti ini? Saatnya kita cek bersama 7 penyebab yang sangat penting hingga web yang anda miliki tak kunjung nongol di istana megahnya sang raksasa dunia maya. Inilah 7 biang kerok yang menjadi dalam kekacauan lemotnya proses index situs kita : 

Pertama, konten kurang original. Para ahli menyebutkan bahwa ketika kita menerbitkan tulisan yang diambil dari tempat lain maka peluang untuk terindex cepat jadi berkurang. Namun ini bukan sebuah prinsip yang mutlak, menurut pemahaman saya artikel copas pun bisa cepat terindeks di mesin pencari google asal faktor faktor yang lain juga mendukung. 

Supaya tak menimbulkan masalah dengan blogger lain maka ada baiknya kita memang membuat sendiri artikel yang hendak diterbitkan, karena tidak semua blogger mengijinkan anda mengambil artikelnya entah itu dengan mencantumkan link sumbernya ataupun tanpa backlink ke webnya.( Catatan... khusus bagi anda yang mengambil artikel dari blog ini maka saya ijinkan dengan syarat cantumkan link aktif ke www.gagal.id

Kedua, traffik situs yang minim. Traffik sebuah website memiliki pengaruh yang besar terhadap kecepatan index posting terbaru.Blog blog yang memiliki traffik tinggi cenderung lebih gampang terindex dibandingkan dengan situs web yang sepi. 

Disini saya garis bawahi bahwa ketentuan ini pun tidak paten, tetapi dengan lalu lintas traffik yang tinggi maka mau tidak mau google pasti akan segera mengindex halaman blog anda. Untuk mendapatkan pemahaman mengenai pengaruh traffik maka lanjutkan dengan membaca poin yang ketiga berikut. 

Ketiga, validitas template menentukan kecepatan index halaman web. Blog atau website yang memakai template valid, baik itu valid HTML 5 atau valid XHTML maka akan lebih mudah terbaca oleh mesin penelusur. Semakin valid template yang kita pakai maka akan makin baik pula peluang untuk cepat terindex di hasil pencarian google. 

Apakah template juga mempengaruhi kualitas ranking yang akan kita raih nantinya? Iya, namun tetap harus dikombinasikan dengan faktor faktor lainnya, sebagaimana yang ada di uraian keempat berikut . 

Keempat, blog yang belum diverifikasi cenderung kesulitan untuk terindex. Prinsip ini sifatnya relatif, tetapi jika anda ingin memastikan untuk mendapatkan index yang cepat maka ada baiknya segera melakukan verifkasi situs ke bing, google atau mesin pencari populer lainnya.

Langkah ini kadang memang terhalang bagi kita yang ngeblog di layanan yang tidak memungkinkan untuk melakukan verifikasi situs. Dengan melakukan verifikasi maka kita berkesempatan untuk mendaftarkan sitemap sebagai bentuk pemberitahuan resmi atas isi situs blog kita pada mesin pencari. Jangan lupakan penyebab yang kelima berikut karena pengaruhnya juga dahsyat friend ... 

Kelima, lakukan optimasi on page sekuat kuatnya dan sebaik baiknya. Upayakan kita mampu meluangkan waktu untuk memperhatikan internal link yang ada pada halaman. Jangan menulis judul dan deskripsi terlalu pendek. Buatlah judul sekitar 100 karakter dan deskripsi 150 karakter. Beberapa mesin pencari, terutama google konon kurang suka dengan judul yang terlalu pendek.

Tetapi juga tak perlu terlalu panjang, ambil tengah tengahnya saja agar kelak tak menimbulkan masalah lain yang bisa menurunkan posisi situs di meisn pencari. Kalau masih tertarik dengan artikel ini jangan lupa untuk baca yang keenam. 

 Keenam, tambahkan beberapa backlink berkualitas. Carilah 2 atau 3 backlink dari situs yang memiliki alexa kecil dan pagerank tinggi. Yang terbaik adalah dari situs situs yang menetapkan rel dofollow, karena link nofollow pada kasus tertentu tidak terlalu ngefek untuk mempercepat index. 

Ada banyak sumber backlink yang dapat kita gunakan seperti social bookmark, forum dofollow, jadi blogger tamu, dan lain sebagainya. Bagaimana kalau langsung menambahkan backlink dalam jumlah besar? Ya itu terserah pada kitanya, jika memang waktunya cukup maka lakukan saja, namun demi keberlangsungan situs para ahli menyarankan agar melakukan secara bertahap. 

Ketujuh, cek dengan teliti apakah tak ada kode yang bisa mencegah robot untuk merayapi halaman anda. Ini sangat penting, karena keenam langkah diatas tak akan berdampak apa apa kalau ternyata sengaja dikunci agar robot tak bisa masuk. 

Ada beberapa layanan blog yang sengaja menerapkan kebijakan seperti ini, kalau kita lihai dalam melakukan negosiasi maka tentu kita bisa menghubungi sang pemilik layanan untuk mengatasi masalah tersebut. Semua keberhasilan pada akhirnya sangat tergantung pada seberapa keras kita dalam berusaha, tak ada yang bodoh kalau mau belajar dan tak ada yang ahli kalau tak ada orang yang belajar. 

7 strategi yang baru anda baca sifatnya relatif, anda bisa mengembangkan dengan pengalaman dan pengetahuan yang ada di tempat lain. Mungkin ini yang bisa penulis share untuk sahabat pembaca www.gagal.id.Jika ada salah kata, salah penjelasan dan salah salah lainnya jangan sungkan untuk diingatkan lewat komentar. Niat saya bukan untuk menggurui pembaca, hanya ingin berbagi hal hal yang saya pandang berguna dan insya Alloh bisa mendatangkan kebaikan untuk kita semua. Amiin.

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *