7 Lowongan kerja bank bni bulan ini

Lowongan kerja di bank bni selalu mengalami perubahan  dari tahun ke tahun. 2015 ,2016, 2017 atau tahun tahun yang lain cenderung ada perbedaan mengenai syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Mengapa banyak pencari kerja tertarik di bank bni, apakah memang ada alasan alasan yang melatarbelakangi? Untuk menjawab ini coba simak bersama sebagian sebab yang diungkapkan oleh para pencari kerja sebelumnya :

1. Sudah menjadi cita cita sejak kecil ingin menjadi pegawai bank. FT menyatakan bahwa sejak masih duduk di bangku sekolah lanjutan pertama dirinya sangat terobsesi ingin  menjadi pegawai bank ternama di Indonesia. 

Saat ditanya mengapa ia melamar di bank BNI maka dengan lugas menyampaikan kalau dirinya sudah sangat mengenal bank tersebut sejak kecil. Makanya ketika FT sudah lulus dari perguruan tinggi, ia memakai ijazah Sarjana Ekonominya untuk melamar kerja. 

2. Tergiur dengan gaji yang ditawarkan oleh BNI. Urusan gaji hampir selalu dipertimbangkan oleh pencari lowongan kerja di bank. BNI termasuk bank yang memberikan gaji tinggi menurut sebagian pelamar. Meski ukuran tinggi sangat relatif, namun tak bisa dipungkiri bahwa orang membutuhkan kesejahteraan dan besarnya gaji yang diinginkan. 

3. Terdorong oleh kesuksesan sahabat atau sudaranya yang lebih dulu sukses. Salah satu wanita yang termotivasi kerja di bank BNI adalah NN, 23 tahun. Ia memandang kehidupan kakak sepupunya bisa meraih kehidupan yang lebih baik setelah bekerja pada salah satu bank. Saudaranya itu memang tak bekerja di bank BNI, tetapi ia menempuh karir di bank pemerintah lainnya. Motivasi NN begitu kuat hingga ia pun bisa lebih cepat selesai ketika menempuh studi pada salah satu universitas ternama di Indonesia.

4. Lowongan kerja di bank bni dikejar karena peluang kerja dari tahun ke tahun semakin sempit. Sementara disisi lain jumlah orang yang berhasil lulus dengan pendidikan relevan kian banyak sehingga hal itu menciptakan persaingan sengit bagi orang orang yang ingin melamar lowongan kerja BNI. Semua pencari kerja menyadari hal ini dan harus rela bersaing mati matian sebelum diberi hak memakai seragam bank BNI.

5. Perubahan peta informasi di dunia kerja. Teknologi internet telah mengubah keadaan hingga tiap orang begitu mudahnya mengakses berbagai jenis informasi tiap detik. Kondisi ini tentu saja berbeda dengan kejadian yang berlangsung 10 ata 15 tahun kebelakang. Saat itu info lowongan kerja BNI tidak mudah diperoleh ,apalagi kalau orang tak pernah membaca koran dan majalah nasional. 

Internet membuka kran yang mengalirkan informasi ke berbagai penjuru secara real time. Siapapun bisa mengakses info seputar lowongan bank bni tanpa harus pergi ke kota atau berlangganan majalah ternama. Semua sudah gampang diperoleh selama orang mau membuka dirinya dengan mengakses info terbaru secara online.

6. Gagal diterima saat melamar kerja di bank lain. Faktanya memang sangat sedikit pelamar yang bisa langsung lolos dalam seleksi penerimaan pegawai BNI. Tidak sedikit pula yang melamar kembali ketika kesempatan terbuka untuk kedua kalinya. Gagal dalam melamar kerja di bank bukan suatu aib, karena BNI punya parameter dan kualifikasi tersendiri yang berbeda dengan bank lain.

Saat seorang mengajukan lamaran pada lowongan yang tidak sesuai kualifikasi dirinya maka tentunya bank akan keberatan. Atau kualifikasi sesuai tetapi pada saat bersamaan ada pelamar lain yang mempunyai kemampuan yang lebih baik dan paling mendekati harapan bank BNI. 

Apakah perlu mencoba hingga berkali kali? Itu terserah pelamar, selama hal hal lain masih relevan dengan kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan maka tak ada salahnya mencoba kembali, siapa tahu sikap pantang menyerah yang anda miliki akan menunai kesuksesan bersama bank bni

7. Ingin mencapai kemandirian. Kemandirian memang tidak harus bekerja di bank. Namun ketika seorang bekerja pada suatu bank dan ia mempelajari banyak aspek penting selama bekerja maka pengalamanya itu akan sangat berguna ketika dirinya sudah tak bekerja lagi di bank. 

Satu pengalaman yang bisa dipetik adalah tindakan nyata dalam mengatur keuangan, merencanakan masa tua yang lebih baik dan meningkatkan pendapatan melalui pemahaman ekonomi yang real dengan dasar dasar kejadian di lapangan. Memang tidak semua pegawai bank mengambil pelajaran seperti itu, karena tiap orang pasti punya kemampuan unik yang berbeda beda tujuannya. 

Sebelum anda memutuskan secara pasti dalam melamar lowongan kerja yang tersedia di bank bni maka jangan pernah lupa untuk mengenal bank ini lebih rinci. Ibarat orang yang mau perang maka anda punya kewajiban untuk mempersiapkan senjata, organisasi militer yang tangguh dan semangat tempur tinggi. 

Melamar lowongan bank bni tanpa mengetahui apa yang harus dilakukan lebih sering mendatangkan kegagalan. Sementara tak ada satu pun pelamar yang berharap mengalami kegagalan, meski kita akan menemukan fakta lebih banyak yang gagal dibandingkan dengan pelamar yang diterima BNI.

Apapun posisi yang dilamar akan selalu membutuhkan mental dan kemampuan yang tangguh. Kemampuan akademik saja tidak cukup untuk menembus seleksi penerimaan pegawai BNI. Ada banyak faktor yang mempengaruhi, bukan sekedar kata kata keburuntungan, nasib baik atau mendapatkan durian runtuh. Nasib dan keberuntungan tak pernah lepas dari upaya upaya baik yang sudah kita lakukan dimasa lalu. 

Apapun jabatan yang diinginkan pada akhirnya harus dipasrahkan kepada Tuhan, ketika anda gagal maka itu bukan akhir segalanya, anda masih punya berjuta kesempatan untuk meniti karir lain dan tetap sukses dalam hidup. Bahkan mungkin anda harus keluar dari zona nyaman dan mengambil karir yang tidak sesuai dengan basic ijazah yang anda miliki ketika dipakai untuk melamar lowongan kerja bank bni. Terima kasih -www.gagal.id

100 Orang Sudah Membaca Ini

Tabungan yang paling menguntungkan

Saat anda bertanya sebenarnya tabungan yang paling menguntungkan seperti apa, karena hampir semua bank menyatakan jika produk tabungan yang...

Order Jasa Kami? Cantumkan No HP dan Rincikan Rencana Anda

Nama

Email *

Pesan *